Dermaga II Pelabuhan Bakauheni Ditutup Sementara

img
Dermaga II Pelabuhan Bakauheni ini ditutup sementara.

Harianmomentum.com--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel) menutup sementara dermaga II. Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Syaifullah mengatakan untuk peningkatan pelayanan jasa penyebrangan.

 

“Sementara derrmaga yang akan beroperasi untuk bongkar muat: Dermaga I,III, VI dan VII. Khusus  dermaga V diperuntukan bagi kapal sisipan,” kata Syaifullah, Rabu (22/11)..

Dia melanjutkan, untuk pengantian jembatan gerak atau movable bridge (MB) yang menghubungkan ke kapal, di tingkatkan (up grade) 25 ton menjadi 60 ton kemampuannya..

Lebih lanjut Syaiful menjelaskan, penutupan sementara itu dimulai sejak  22 November - 12 Desember 2017. Dengan adanya penggantian MB di dermaga II, pihaknya mengklaim, tidak akan ada ganguan selama dalam pelayanan.

“Tidak akan menganggu aktivitas para penguna jasa yang akan melakukan penyeberangan dari pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan menuju pelabuhan Merak, Banten, dan sebaliknya. Dan kapal yang beroperasi di dermaga II akan dialihkan ke dermaga VII dan V. Kalau dermaga V hanya untuk sisipan. Sehinga kelancaran pengguna jasa tetap berjaga," jelasnya.. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos