Pemilik Lahan Menangkan Gugatan atas Lahan Depan PKOR Wayhalim

img
Objek sengketa lahan di depan PKOR Wayhalim Bandarlampung. Foto Ira Widya

Harianmomentum.com--Pengacara dari pemilik lahan di depan PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Yoesron Effendi dan penguasa lahan, Yansori Saini mengaku bersyukur dengan keputusan dari Pengadilan Negeri Tanjungkarang atas dimenangkannya gugatan yang dilayangkan oleh kliennya, Afferi.

 

Gugatan itu dilayangkan terhadap Tommy Sanyoto selaku Direktur PT Wayhalim Permai terkait gugatan sengketa lahan yang ada di Jalan Sultan Agung, di depan PKOR Wayhalim.

 

Yansori Saini mengatakan, sengketa atas Lahan seluas 78.537 m2 tersebut dimenangkan oleh penggugat Afferi pada 21 November lalu.

 

"Alhamdulilah kami bersyukur karena tuntutan kami menang. Keadilan masih berpihak kepada saya, dan dengan penuh perjuangan saya memenangkan ini," kata Yansori saat menggelar konferensi pers di depan  PKOR Wayhalim, Rabu (22/11).

 

Yansori mengaku, sebelumnya karena permasalahan ini dirinya sempat diisukan dan difitnah sempat dipenjara atas kasus ini. Namun itu ditepisnya. Bahkan dirinya membuktikan bahwa kebenaran itu ada.

 

Saat ini, kata dia, pedagang sudah mengetahui bahwa permasalahan sengketa tanah tersebut sudah clear dan pihaknya yang memenangkan kasus tersebut.

 

Yoesron Effendi selaku pengacara meminta aparat penegak hukum untuk segera menindaklanjuti laporan 231 yang diajukan oleh kliennya terhadap pihak yang melakukan proses jual beli tanah yang menjadi hak kliennya.

 

"Kami minta kepada penegak hukum atas saudara Afferi agar Pembeli dan Penjual lahan ini ditindaklanjuti dan diproses karena kami menggugat ketiga pihak yaitu, Dirut PT Wayhalim Permai, Pembeli Lindawati dan juga Pihak BPN. Karena klien kami telah dinyatakan menang di pengadilan," pungkasnya.

Lahan sengketa yang sebelumnya diperdebatkan ini berlokasi di Kelurahan Wayhalim dan Kecamatan Wayhalim Bandarlampung saat ini masih digunakan oleh puluhan pedagang yang berada di sebelah kanan gerbang PKOR Wayhalim. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos