Dilintasi Truk Belasan Ton, Jembatan di Krui Selatan Ambruk

img
Jembatan ambruk saat dilintasi truk fuso Mitsubishi B 9913 HI yang membawa barang pecah belah dengan berat beban sekitar 14 ton. Foto Agung Sutrisno

Harianmomentum.com-- Jembatan Bailey yang menjadi jembatan penghubung jalan putus di Pekon Mandirisejati Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), ambruk.

 

Insiden itu terjadi saat kendaraan berkapasitas beban hingga belasan ton, melintas pada Kamis (23/11), sekitar pukul 13.00 WIB.

 

Kondisi tersebut secara otomatis membuat arus lalu lintas di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) kembali lumpuh total.

 

Berdasarkan pantauan harian momentum.com dilapangan, jembatam bailey tersebut ambruk disebabkan saat dilalui oleh truk fuso Mitsubishi dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9913 HI yang membawa barang pecah belah dengan berat beban sekitar 14 Ton.

 

Kendaraan tersebut dikendarai oleh Agus Susanto dengan tujuan Provinsi Bengkulu.

 

"Jembatan ini pada dasarnya kekuatan daya tampung maksimal sekitar 7 Ton, dan ambruknya jembatan bailey ini dikarenakan ulah para supir yang ngeyel bawa kendaraan dengan beban yang melebihi daya tampungnya. Padahal dilokasi jembatan sudah dipasang imbauan larangan melintas bagi kendaraan yang membawa beban diatas 7 Ton," ujar Kasat Lantas Polres Lampung Barat (Lambar), AKP. Agustinus

 

"Untuk sementara seluruh kendaraan roda empat atau lebih, diminta untuk memutar balik demi keamanan bersama," tukasnya. (asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos