Bupati Pesibar Sesalkan Sopir Bandel Penyebab Jembatan Ambruk

img
Jembatan ambruk saat dilintasi truk fuso Mitsubishi B 9913 HI yang membawa barang pecah belah dengan berat beban sekitar 14 ton. Foto Agung Sutrisno

 

Harianmomentum.com-- Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal saat dikonfirmasi di lokasi kejadian ambruknya jembatan bailey di Pekon Mandirisejati Kecamatan Krui Selatan, sangat menyayangkan ulah para sopir yang bandel.


"Inikan disebabkan ulah para sopir yang membawa kendaraan melebihi kekuatan daya tampung jembatan bailey. Karena kepentingan bisnis membuat kepentingan umum masyarakat jadi terputus," ungkap Agus.

 

Menyikapi hal tersebut, Agus meminta seluruh satker terkaitnya untuk segera mengambil tindakan darurat. Terlebih dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

"Negara harus ikut bertanggungjawab karena ini jalan negara, semua pihak terkait segera mengambil langkah, Kementerian PU, Kementerian Perhubungan, dan pihak terkait lainnya, karena ini jalan nasional," pungkasnya.

 

Diketahui, insiden ambruknya jembatan terjadi saat truk fuso mitsusbishi berkapasitas beban hingga belasan ton, melintas pada Kamis (23/11), sekitar pukul 13.00 WIB.

 

Truk dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9913 HI yang membawa barang pecah belah dengan berat beban sekitar 14 ton.  Truk dikendarai oleh Agus Susanto dengan tujuan Provinsi Bengkulu. (asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos