Walikota Minta Siswa di Bandarlampung Mengaji Sebelum KBM

img
Wali Kota Bandarlampung Herman HN pada peringatan HGN di Balai Krakatau. Foto Istimewa

Harianmomentum.com—Pada Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-72, Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta para guru meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar (KBM). 

 

Walikota juga minta agar sebelum KBM berlangsung, diwajibkan para guru meminta para siswa melantunkan ayat suci Alquran. 

 

"Khususnya hari Jumat,” ujar walikota pada peringatan HGN di Balai Krakatau Universitas Saburai Bandarlampung, Kamis (23/11).

 

Selain itu, Herman HN pun meminta agar para guru pengejar dapat mengedepankan pendidikan moral dan kesantunan para siswa. 

 

"Para guru juga harus mengajarkan bagaimana sopan santun jika siswa berprilaku atau berbicara dengan orang yang lebih tua," tandasnya. 

 

Senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bandarlampung, Daniel bahwa pembelajaran untuk membentuk moral dan sopan santun harus dikedepankan oleh para guru pengajar. 

 

"Memang, kalau untuk pembelajaran membentuk moral dan sopan santun untuk para siswa harus dikedepankan. Percuman kalau siswa kita pintar-pintar, namun kalau sopan santunya baik dengan kawan sebaya atau orang yang lebih muda," kata dia. 

 

Sementara, anggota Komisi IV DPRD Bandarlampung Imam Santoso mengatakan, dengan adanya peringatan HGN pemkot harus terus berupaya memperhatikan kesejahteraan para guru. 

 

"Kalau guru kita sudah sejahtera maka kualitas pendidikan bisa meningkat dengan sendirinya," kata dia. (aji)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos