Parosil akan Bangun 15 Masjid Megah

img
Foto: Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (kiri).

Harianmomentum.com--Pembangunan bidang keagamaan menjadi salah satu prioritas program kerja duet Parosil Mabsus dan Mad Hasnuri yang baru dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) pada 11 Desember 2017.

 

Prioritas program bidang keagamaan itu disampaikan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar Agustanto Basmar. 

 

Dia menerangkan, salah satu bentuk pelaksanaan program bidang keagamaan itu berupa pembangunan masjid megah di 15 kecamatan  se- kabupaten setempat. 

 

Menurut dia, bupati  punya keinginan setiap kecamatan memiliki masjid agung yang bisa menampung jemaah dalam skala besar.

 

“Selain pembangunan masjid, bupati dan wakil bupati juga akan melaksanakan program  Safari Jumat Keliling,“ kata Agustanto, Selasa (12/12).

 

Dia melanjutkan, untuk melaksanakan prioritas program kerja tersebut, bupati akan mengalokasikan dana Rp8,2 miliar pada tahun 2018. Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan masjid dan mendanai kegiatan Pos Syiar Agama yang akan segera dibentuk.

 

“Dari julah alokasi anggaran tersebut, Rp3,7 miliar akan digunakan untuk membangun masjid megah di empat kecamatan. Kemudian, Rp3,5 miliar untuk kegiatan Pos Syiar Agama,” ungkapnya.

 

Empat masjid yang akan mulai dibangun pada tahun 2018: Masjid  Al Mansur, Pasar Liwa, Kecamatan Balibukit, Masjid Simpangluas Kecamatan Batuketulis, Masjid Ciptamulya Kecamatan Kebuntebu dan Masjid Kenali Kecamatan Belalu.   

 

“Kami optimistis, program pembangunan masjid di 15 kecamatan yang dicanangkan bupati, akan rampung dalam waktu lima tahun kedepan,” tegasnya. (lem)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos