JBM Vakum, Walikota Metro Panggil Kadisdikbud

img
Foto; Walikota Metro Achmad Pairin./Net.

Harianmomentum.com--Walikota Metro Ahmad Pairin akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) setempat Ria Andari. Pemanggilan tersebut terkait pelaksanaan program Jam Belajar Masyarakat (JBM) yang dinilai vakum.      

 

“Jam Belajar Masyarakat ini program yang masuk agenda saya sebelum berangkat ke Kota Solo kemarin. Nanti kita panggil dulu dinasnya, supaya tahu bagiamana aturan dan konsepnya,” kata Pairin, Selasa (12/12).

 

Menurut Pairin, melalui program JBM, Kota Metro mendapat penghargaan sebagai Kota Cerdas. Karena itu, program tersebut harus tetap berjalan dengan baik.

 

"Di Lampung yang mendapat penghargaan sebagai Kota Cerdas cuma dua: Kota Bandarlampung dan Kota Metro. Kota Cerdas ini dinilai dari IPM -nya. Nah, program JBM inikan sangat nyambung dengan Kota Cerdas, makanya harus tetap diberlakukan," terangnya. 

 

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah Kota Metro Nasir AT. Menurut dia, program JBM sangat sejalan dengan visi pembangunan Kota Metro sebagai kota pendidikan. Karena itu, satuan kerja terkait harus lebih serius, terutama dalam menggugah kesadaran masyarakat  berperan aktif dalam pelaksanaan JBM.     

 

“Paling penting dalam progam ini adalah peran masyarakat. Kalau masyarakat membiarkan, ya sama saja. Makanya mungkin nanti secara bertahap akan kita imbau masyarakat melalui masjid-masjid," kata Nasir.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos