Hasil Lelang Jabatan Pemkab Lamsel Diumumka Akhir Desember

img
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan.

Harianmomentum.com--Hasil akhir proses lelang jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan diumumkan pada pertengahan atau akhir bulan Desember 2017.

 

Bupati Lamsel Zainudin Hasan menjelaskan, saat ini masih ada beberapa tahapan yang dilaksanakan panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan tersebut.

"Antara pertengahan atau minggu terakhir bulan ini kita umumkan hasilnya, sekaligus kita lantik calon pejabat pemenang lelang tersebut. Sekarang pansel masih menyelesaikan beberapa tahapan,” kata Zainudin Hasan usai salat dzuhur di Masjid Agung Kalianda, Selasa (12/12).

Menurut dia, kreteria calon pejabat yang akan dipilih dilihat dari tingkat kecakapan dan keratifitas melaksanakan program kerja pada masing-masing satuan kerja.

 

“Calon pejabat yang akan kita pilih harus padai menjalankan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) sesuai program kerja. Kemudian keratif dalam menjemput program dari pemerintah pusat,” terangnya    

 

Dia mencotohkan, pejabat yang akan memimpin dinas perdagangan harus mengerti dan paham terhadap persoalan perdagangan, pasar dan mecari peluang mendapatkan program dari kementerian perdagangan.

 

Dia menegaskan, tidak menjamin masa tugas para kepala dinas, meski sudah menjabat sesuai mekanisme perekrutan melalui proses lelang jabatan.

"Tidak ada target berapa lama duduk menjadi kadis. Bisa tiga bulan, enam bulan atau satu tahun, tergantung hasil evaluasi kinerja yang dilaksanakan,“  tergasnya. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos