Konsumen Bebas Pilih Toping di Happy Ice Cream

img
Happy Ice Cream di Jalan Sebesi, Sukarame, Bandarlampung. Foto Fatricia Anjani

Harianmomentum.com-- Merebaknya bisnis kuliner khususnya cafe di Bandarlampung, membuat pengusaha kuliner harus jeli membidik pasar.

 

Dadan Romadona, pemilik Happy Ice Cream tentu memiliki strategi tersendiri.

 

Tingkat partisipasi konsumen dalam meramu makanan adalah salah satu strategi yang diterapkan Dadan.

 

Dengan harga yang terjangkau, konsumen juga dibebaskan dalam pemilihan toping pada ice cream.

 

Sama seperti namanya, Happy Ice Cream memang menyediakan puluhan menu dari ice cream. Sehingga dapat memuaskan semua pecinta ice cream di Bandar Lampung.

 

"Kita lebih menonjolkan ke varian menu. Dan platingnya, aneka bentuk," kata Dadan, Rabu (13/12).

 

Kejelian dalam usaha nampaknya menjadi prinsip Dadan. Menurutnya setiap konsumen memiliki kecenderungan tersendiri pada ice cream yang dipesan.

 

Dadan mengatakan, ada dua kategori ice cream yang disuguhkan. Yakni dari segi plating (tampilan) dan segi rasa.

 

"Konsumen yang suka penampilan dia lebih melihat plating. Misal ada ice cream monokrom, dengan konsep hitam dan putih lebih ke platingnya. Ada juga ice cream fantasi kalau ini lebih ke rasa," katanya.

 

Salah satu menu ice cream yang diunggulkanya adalah Ice Cream Fantasi, yakni olahan ice cream dengan toping yang bebas dipilih oleh konsumen.

 

"Menurut saya sulit untuk mereka bilang tidak cocok, karena mereka yang milih toping. Bebas bisa dua hingga lima toping," imbuhnya.

Lebih Banyak Lebih Padat

 

Happy Ice Cream sudah berjalan selama tiga tahun. Dalam jangka waktu tiga tahun ini Dadan selalu berinovasi untuk bisa mengikuti persaingan dan perkembangan pasar.

 

Ketika ditanya mengenai pemilihan nama. Dadan mengaku sengaja mencari nama yang simpel. "Itu nama yang generik, tidak perlu mengedukasi. Happy itu bahagia, market kita orang yang suka wisata kuliner," ujarnya.

 

Cafe yang dibuka di Jalan Sebesi, Sukarame, Bandarlampung ini tidak hanya menyediakan olahan ice cream saja. Banyak makanan berat hingga minuman disediakan disini.

 

Adapun menu Mie Gaib, dengan nama itu tentunya kalian penasaran bukan?Ya, seperti namanya mie ini cukup unik, dengan ada garpu yang melayang menjadi ketertarikan pembeli, tidak hanya penampilan untuk cita rasa pun bisa diacungkan jempol. Dengan bumbu rahasia Cafe, serta campuran berbagai macam toping membuat mie ini sangat gurih dan lezat.

 

Dadan mengatakan, Happy Ice Cream dibuka selama satu minggu penuh. Dengan waktu operasional adalah pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

 

Untuk harga nya pun sangat ramah dikantong tentunya dan semua kalanganpun dapat menikmatinya.

 

"Harganya kita mulai dari harga Rp 5 ribu sampai harga Rp 25 ribu. Pokoknya kita lebih menonjolkan ke varian menu dan ke platinglah," katanya.

Happy Ice Cream juga selalu mengupdate pelayanan pada media sosial (media sosial). "Kita selalu branding juga di media sosial," tambahnya. (ica)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos