Kembangkan Destinasi Wisata Alternatif, Dinas Pariwisata Bandarlampung Gandeng P3I

img
Audensi pengurus P3I Lampung dengan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung.

Harianmomentum--Pemerintah Kota Bandarlampung serius mengembangkan potensi wisata. Keseriusan tersebut dibuktikan dinas pariwisata setempat yang berupaya menggandeng Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia  (P3I) Provinsi  Lampung untuk bekerja sama mengembangkan pariwisata di kota berjuluk Tapis  Berseri itu.

        

Kepala Dinas  Pariwisata Kota Bandarlampung M Yudhi mengajak pengurus P3I Lampung mencutuskan ide-ide kreatif yang dapat memicu tumbuhnya destinasi wisata baru di kota setempat.  Hal tersebut disampaikan Yudi saat beraudensi  dengan pengurus P3I Lampung , Kamis (6/4).

         

Menurut Yudi untuk mengembangkan potensi wisata diperlukan ide untuk menciptakan alternatif  obyek wisata baru. Dia melanjutkan, pembentukan alternatif destinasi wisata baru itu bisa dilakukan melalui  kerja sama dengan pihak swasta.

 

"Bisa saja pemkot kerja sama dengan pihak swasata atau perusahaan, seperti membuat destinasi wisata kuliner. Kerja sama dengan pihak swasta ini sangat perlur, mengingat terbatasnya anggaran pemkot,” terangnya.

 

 

Selain itu, lanjut dia, pemanfaatan gedung tua yang memiliki nilai sejarah  atau  budaya  juga perlu dimaksimalkan. Contonya Lamban Sai Ragah Marga Balau  di Tiyuh (desa/ kelurahan) Kedamaian Bandarlampung.

 

"Konsep yang dilontarkan adalah lokasi tersebut dijadikan objek wisata budaya dan kuliner dengan basis lingkungan alam dan budaya. Nantinya di lokasi tersebut akan ada agenda pagelaran kesenian dan budaya," jelasnya. 

 

Ketua P3I Lampung Fadliyansah Cholid  menyambut baik  langkah yang akan dilakukan Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung tersebut. 

 

Menurut dia, langkah tersebut sejalan dengan program destination branding  yang dicanangkan P3I pusat. 

 

"Provinsi Lampung mempunyai tagline (slogan) wisata The Treasure of Sumatera, ini adalah peluang bagi P3I Provinsi untuk mengaplikasikan program by level destination branding yang mungkin dapat diawali dari Kota Bandarlampung," kata Cholid.

 

Pada kesempatan tersebut, tokoh masyarakat Tiuyh Kedamaian  Nurdin Yahya memaparkan tentang keberadaan situs Putri Dibalau di tiyuh setempat.

 

"Banyak potensi yang bisa dikembangkan. Untuk itu saya sangan mendukung program dinas pariwisata yang juga disambut baik P3I Lampung. Semoga semua bisa terlaksana dengan adanya komitmen untuk mengembangkan potensi pariwisata Lampung, khususnya di Bandarlampung,"  kata Nurdin. 

 

Beberapa pengurus P3I Lampung yang hadir pada audensi tersebut; Sekretaris Gustian Azis, Kabid Ekonomi  Kreatif  Heru Pamungkas, Kabid CSR  A. Muzaky Senafal, Kabid IT Dede Andrianto, Kabid EO Edy Safril dan dan Praktisi EO Robbi Sony.(Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos