Polda Lampung Promosi Wisata Lewat Triathlon Bhayangkara Krakatau 2017

img
Kapolda Lampung Irjen Pol. Sudjarno berdialong dengan para atlet Triathlon Bhayangkara Krakatau 2017.

Harianmomentum--Saat ini potensi wisata di Provinsi Lampung semakin dikenal di tingkat nasional, bahkan mulai merambah ke mancanegara.

 

Kondisi tersebut membuat pemerintah daerah setempat semakin gencar mempromosikan potensi wisata, tak terkecuali jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung.

 

Salah satu upaya Polda Lampung membantu pemerintah daerah mempromosikan potensi wisata, dilakukan melalui ajang lomba triathlon: renang, bersepeda dan lari marathon.

 

Lomba bertajuk Bhayangkara Triathlon Krakatau 2017 yang digelar Minggu (9/4) itu diikuti 136 atlet, 12 diantaranya wanita.

 

Selain atlet lokal, lomba tersebut juga diikuti peserta dari: Provinsi Sumatera Barat, Jawa Barat, Sumatera Selatan dan DKI Jakarta.

 

Triathlon Bhayangkara Krakatau 2017 menempuh rute sejumlah obyek wisata unggulan di Provinsi Lampung.

 

Kapolda Lampung Irjen Pol. Sudjarno mengatakan selain memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71, lomba tersebut bertujuan memperkenalkan potensi wisata di provinsi berslogan Sai Bumi Khua Jukhai itu. 

 

"Melalui lomba ini kita berharap semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat," kata kapolda  usai menyerahkan piala untuk para pemenang lomba, di kawasan obyek wisata Pantai Mutun Kabupaten Pesawaran.

 

Eva Desiana dari Sumatera Barat meraih juara pertama kelompok putri Triathlon Bhayangkara Krakatau 2017. Posisi kedua ditempati atlet Jawa Barat atas nama Wahyurianti, diikuti Vania Carissa dari Lampung yang harus puas di posisi ketiga.

 

Di kelompok putra,  juara pertama dan kedua direbut atlet Sumetera Selatan Jauhari Johan dan MA Firman. Posisi ketiga direbut Reza Novaris dari Jawa Barat. (bin/asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos