Anggaran Desa Tulangbawang Barat Segera Cair

img
Kabag Administrasi Daerah (Adwil) Tulangbawang Barat Miral. Foto. Ferky.

Harianmomentum.com - Pencairan tahap pertama Anggaran Dana Desa (AD) pada 2018 di Kabupaten Tulangbawang Barat segera dicairkan.


"Dana desa segera dicairkan. Masih menunggu perbup (peraturan bupati)-nya tentang penggunaan dana desa, masih dalam proses," ujar Kabag Administrasi Daerah (Adwil) Tulangbawang Barat Miral di ruang kerjanya, Rabu (24/1/18).


Menurut dia, presiden memerintahkan pencairan dana desa pada Januari 2018. Namun pencairan dana itu dibutuhkan persyaratan, jadi harus dilengkapi dulu persyaratannya.


Dana desa untuk Kabupaten Tulangbawang Barat, kata dia, pada 2018 ada sedikit penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2017 sebesar Rp75 miliar, pada 2018 menjadi Rp74,7 miliar. "Tidak banyak. Kepala tiyuh (desa)-nya sudah tau kalau ada pengurangan," katanya.


Selain ada pengurangan nilai DD, kata dia, pengalokasian dana ini sedikit berbeda dengan sebelumnya yang banyak tidaknya dana itu ditentukan oleh luas wilayah dan jumlah penduduk. Namun pada tahun ini diprioritaskan untuk desa yang tertinggal. "Tentunya ini dilakukan pemerintah pusat agar tidak akan ada lagi tiyuh-tiyuh yang tertinggal," katanya. (frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos