RSU A Yani Metro Siaga Demam Berdarah

img
Ilustrasi. Foto: Ist.

Harianmomentum.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro menyiapkan ruangan khusus terhadap setiap kemungkinan terjadi wabah, terutama penyakit demam berdarah (DBD). 


Wakil Direktur RSUD A Yani Eko Hendro Saputra mengatakan, DBD merupakan penyakit endemis Kota Metro. Karenanya, rumah sakit ini siaga terhadap setiap kemungkinan terjadinya wabah untuk menampung masyarakat yang terjangkit DBD.


"Itu sudah komitmen kita untuk meningkatkan pelayanan. Kita sudah siapkan ruangan yang siap untuk menampung jika terjadi wabah. Tetapi kita harapkan tidak sampai terjadi wabah," katanya, Rabu (24/1). 


Selain ruangan, lanjut dia, rumah sakit juga akan menyiagakan petugas medis untuk menangani DBD. "Ya kita sudah biasa untuk menangani ini. Kita pastikan tidak akan ada penolakan terhadap pasien. Karena memberikan pelayanan yang baik ini merupakan upaya kita untuk membantu," paparnya. 


Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif melakukan pencegahan dengan gerakan 3 M Plus dan berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). 


"Mudah-mudahan dengan begitu tidak akan terjadi wabah atau kejadian luar biasa (KLB)," harapnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos