Parosil Minta Ormas dan LSM Aktif Dukung Pembangunan

img
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama pengurus ormas dan LSM se-kabupaten setempat. Foto: sulemy

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus meminta organisasi kemasyarakat (ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) bersinergi serta berperan aktif dalam pembangunan. 

 

Hal tersebut disampaikan saat agenda Forum Silatuhrahmi dan Pembinaan Ormas dan LSM, Kamis (1/2). Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar, Liwa.

Parosil mengatakan, keberadaan ormas dan LSM jangan hanya terdaftar di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) saja. Lebih dari itu, harus menunjkan keberadaan lewat beragam kegiatan yang bersifat mendukung dan mengawal pelaksanaan program pembangunan, khususnya di Kabupaten Lambar.

"Saya mengiginkan eksistensi dari ormas dan LSM dengan bukti nyata dalam berbagai sektor pembangunan. Munculkan pemikiran-pemikiran untuk membangun Lampung Barat lebih baik lagi,” kata Parosil.

Dia berharap, ormas dan LSM dapat menyampaikan ide kreatif dan inovati pada setiap agenda musyawarah recana pembangunan (musrenbang) pada berbagai  ingkatan: pekon (desa), kecamatan hingga tingkat kabupaten. 

 

"Sampaikan ide-ide kreatif dan invovatif pada saat musrenbeng. Ikut berperan aktif dalam pembangunan," harapnya.

Selain itu, Parosil juga meminta kepada seluruh ketua ormas dan LSM, agar ikut terlibat dalam identifikasi pembangunan pada masing-masing wilayah. Bila memang ada temuan dugaan penyalahgunaan dalam pembangunan, secepatnya  melapor.

"Saya tidak anti terhadap ormas mau pun LSM. Saya juga terlibat dalam organisasi, jangan sungkan-sungkan untuk mengkeritik atua pun memberi saran dalam kebijakan pembangunan," tegasnya. (lem)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos