MAKI: Serangan Terhadap Novel Pasti Terkait Kasus E-KTP

img
Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman

Harianmomentum--Insiden penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan, diduga berkaitan dengan penyidikan perkara korupsi E-KTP

 

Pasti terkait E-KTP," kata Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman dikutip RMOL.co, dalam keterangan persnya, Selasa (11/4).

Menurut Boyamin, semangat penyidik KPK membongkar kasus E-KTP akan semakin bergairah setelah serangan atas Novel. 

"Ibarat harimau terluka, maka akan tambah mengamuk," lanjut Boyamin.

Namun demikian, Boyamin meragukan keseriusan Kapolri dan Kapolda Metro Jaya dalam memimpin pencarian pelaku serangan terhadap Novel. Tetapi ia yakin Novel dapat menerima dengan ikhlas serangan yang menimpanya.

"Orang yang sudah masuk KPK pasti akan siap segala resiko. Termasuk mati di tangan koruptor," kata pengacara dari eks Ketua KPK, Antasari Azhar, itu.

Penyiraman air keras terhadap Novel terjadi di Jalan Deposito, Depan Masjid Al Ikhsan, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, sekira pukul 05.10 WIB (Selasa 11/4). 

Saat itu, dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor menghampiri Novel yang baru usai menunaikan salat subuh. Tanpa diduga, keduanya menyiramkan air keras ke arah wajah penyidik senior yang tengah menangani kasus dugaan korupsi E-KTP tersebut.

Novel dilarikan ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading akibat luka bakar di wajah. Saat ini, ia sudah dipindahkan ke Jakarta Eye Center untuk menjalani bedah mata. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos