Bentuk Tim Khusus, Polda Lampung Buru Perampok di Mesuji

img
Kapolda Lampung Irjen Suntana saat kunjungan kerja di Kabupaten Tanggamus.Foto:Enday

Harianmomentum.com--Membentuk tim khusus, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung memburu pelaku perampokan juragan emas di Kabupaten Mesuji.


"Perampokan 1,5 kilogram emas itu dilakukan di siang bolong, sehingga kita harus segera menangkap penjahat tersebut," seperti disampaikan Kapolda Irjen Suntana melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih, Sabtu (3/2).


Menurut Sulis, tim sudah diterjunkan untuk memburu pelaku prampokan tersebut. "Pak Kapolda sudah mengetahui kalau semalam telah dibentuk tim dengan bekerjasama dengan pihak Polres Mesuji guna menangani kasus tersebut," kata dia.


Ia berharap, kasus itu juga cepat ditangani dan para pelaku bisa segera ditangkap guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.


"Pak Kapolda juga telah menginstruksikan tim Jatanras untuk berkoordinasi dengan pihak Polda Sumatera Selatan. Kemungkinan perburuan juga akan dilakukan di daerah tersebut sehingga harus koordinasi," ujarnya.


Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto, saat dihubungi menjelaskan pihaknya sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) di lokasi perampokan.


Ia menyebutkan, tim masih memiliki kendala, karena saat kejadian tidak ada saksi mata. “Tidak ada saksi yang melihat peristiwa tersebut. Tetapi tim sudah melakukan olah TKP dan akan memeriksa saksi lain seperti dari keluarga korban,” jelasnya.


Rully mengatakan sejauh ini dari hasil penyelidikan korban kata dia emas sebanyak 1,5 kilogram itu masih diinventarisir untuk mengetahui jumlah kerugian.


“Masih dihitung berapa jumlah kerugiannya dari surat-surat emasnya,” pungkasnya.(awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos