Almira Nabila Mengejar Sukses Lewat @sweetbynabila

img
Almira Nabila Fauzi

Harianmomentum.com--Semua orang pasti ingin sukses dalam segala hal yang dilakoni, namun tentu bukan hal mudah meraih itu. Perlu semangat, kerja keras dan tekad yang kuat, bahkan tak jarang harus menunggu waktu yang tidak sebentar.

Sadar akan hal tersebut, membuat Almira Nabila Fauzi tak mau menyia-nyiakan masa muda. Terlahir dari keluarga yang secara ekonomi terbilang berkecupunan, tak membuat gadis kelahiran Bandarlampung19 tahun lalu itu, berleha-leha.

Anak pertama pasangan H. Fauzi (Wakil Bupati Pringsewu) Hj.Rita Irviani (Ketua Yayasan Starteck STMIK Pringsewu) itu berperinsip, sukses harus diraih secara mandiri, bukan mengandalkan kelebihan atau kemampuan orang lain, termasuk orang tua.

Berbekal pendidikan akademi diploma 3 jurusan bisnis di Bisnis Monash Univercity Melbourne Australia, Almira mencoba mengejar suskses melalui bisnis kuliner online.

Aneka kue ala luar negeri dengan merek dagang sweetsbynabila dijajakan pada pembeli melalui pesanan sistem online.




Untuk menarik minat pelanggan, Almira sengaja menyajikan kue daganganya dengan berbagai kemasan menarik. Pilihan rasa juga sangat beragam. Harganya pun terjangkau untuk semua kalangan. 

Jenis kue yang ditawarkan juga sangat beragam, seperti: Butterscotch Pudding, Ube Velvet, Chocolate Mocchiato Pudding dan Choco red Velvet. Ada juga: Mocha Nougat Roll, Nastar Crumble, Almondy dan Snow Cake.



"Kalau harga itu relatif, tergatung kualitas bahannya. Tapi masih sangat terjangkau, mulai dari Rp95 ribu sampai Rp325 ribu per loyang,” kata  alumi SMA Pelita Bangsa, Bandarlampung itu.

Dia menjamin, dari sesi rasa, kue buatannya sangat orinigal. Itu karena pengolahanya menggunakan bahan-bahan berkualitas. 

 

“Jenis, apa lagi rasa, saya jamin tidak sama dengan yang biasa ditawarkan di toko-toko kue modern, karena kita pakai bahan yang benar-benar berkualitas. Tidak menggunakan bahan kimia,” terangnya.





Dia mencontohkan, untuk jenis bahan tepung taro, menggunakan tepung kualitas premium. Begitu juga untuk bahan coklat  menggunakan jenis premium. 

 

“Untuk tempung taro dan coklat premium, sulit didapat di Bandarlampung. Jadi saya pesan langsung dari Jakarta,” ungkapnya.

Meski masih dalam tahap merintis dan belajar, pemilik usaha dengan merek dagang sweetsbynabila itu, optimistis produk olahannya dapat bersaing dengan bisnis-bisnis kuliner lain yang lebih dulu eksis.

Sikap optimistis itu dibuktikan dengan ambil bagian pada ajang pameran Kuliner Spesial Imlek yang digelar 1 sampai 19 Februari 2018 di Mall Boemi Kedaton Bandarlampung. 

 

Pada aj ang tersebut sweetsbynabila bersaing dengan 30 peserta menampilkan beragam produk kuliner unggulan masing-masing .

"Pada ajang pameran kuliner itu, kami juga menyediakan tester varian kue dan pudding untuk menarik calon pembeli. Bahkan, pembeli juga bisa membeli kue perpotong atau pudding per dua slice,"  jelasnya.

Dia menambahkan, untuk masyarakat yang berminat mencoba produk kuliner sweetsbynabila, bisa memesan melalui akun instagram @sweetbynabila.

"Bisa juga pesan langsung ke-kediaman kami di Jalan Sultan Badarudin, Gang Lestari No.34 B Kemiling, Bandarlampung. Kami siap melayani apa pun jenis kue yang dipesan," terangnya. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos