Gubernur Nilai MUI Sangat Berperan dalam Pembangunan

img
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menyerahkan bantuan bus kepada Bupati Mesuji Khamami saat acara pelantikan pengurus MUI, Selasa (11/04/17). Foto: Humas

Harianmomentum--Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menyebut Majelis Ulama Indonesia (MUI) memiliki peranan penting dalam mendidik karakter anak bangsa.

Selain itu, MUI juga dinilai memiliki peranan yang vital dan strategis dalam ikut menghantarkan Provinsi Lampung di bidang religius dan sosial kemasyarakatan yang bermartabat.

 “Selama ini banyak program kerja MUI yang bersinergi dengan pemerintahan. Saya harap ke depan jalinan kerja sama itu semakin meningkat,” kata Ridho saat pelantikan pengurus MUI kecamatan se Kabupaten Mesuji, Selasa (11/04/17).

Acara pelantikan itu dibarengi dengan Tabligh Akbar dalam rangka Isra Mi'raj bersama MUI dan Muslimat NU Mesuji, di TPA Mamba'ul Hikmah, Simpang Pematang, Mesuji.

Menurut Ridho, sebagai organisasi yang dilahirkan oleh para Ulama, Zuama, dan para cendikiawan muslim, MUI khususnya di Mesuji ini, diharapkan dapat mendorong terciptanya kehidupan bermasyarakat yang tenteram dan damai.

"MUI sebagai organisasi besar harus profesional, dan memberikan pembelajaran nyata terkait komunikasi massa, untuk mewujudkan kebersamaan dan dekat dengan umat," pungkas Ridho.

Dalam kesempatan itu, Ridho memberikan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Mesuji berupa 3 unit bus Trans Lampung, dan bingkisan serta buku-buku kepada 13 santri Mamba'ul Hikma yang telah Khatam Al-Quran.

Sementara itu Bupati Mesuji, H.Khamami, S.H, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga mengucapkan selamat kepada pengurus MUI yang baru.

 “Terimakasih kepada pengurus MUI Kecamatan se Kabupaten Mesuji yang telah selesai masa tugasnya,” kata Khamami. (rls/red) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos