Kesbangpol Pesibar akan Gelar Sosialisasi Pilkada

img
Ilustrasi. Foto: net

Harianmomentum.com--Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pesisir Barat (pesibar) akan menyelenggarakan sosialisasi pemilihan kepada daerah serentak, kepada calon pemilih pemula.       

Kepala Badan Kesbangpol Pesibar Nursirwan mengatakan, sosialisasi itu akan dilaksanakan pada enam sekolah menengah atas. 

 

“Sarsaran sosialisasi ini, calon pemilih pemula. Karena itu, akan kita gelar di enam SMA sederajat ,” kata Nursirwan pada harianmomentum.com, Senin (5/2).

Dia menerangkan, sosialosasi itu bagian dari upaya membantu menyukseskan pilkada serentak (Pemilihan Gubernur Lampung), 27 Juni mendatang. 

 

“Kita ingin memberikan pemahaman kepada calon pemilih pemula tentang pentingnya berpartisipasi menyukseskan pilkada serentak,”  terangnya.

Nantinya, lanjut  dia, setiap sosialisasi melibatkan sedikitnya seratus peserta. “Materi yang kita sampaikan, diantaranya meliputi tata cara dan aturan proses pelaksanaan tahapan pilkada hingga pemungutan dan penghitungan suara,” ungkapnya.

Dia berharap, melalui sosialisasi itu tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Pesibar, khususnya pemilih pemula akan semakin meningkat. 

 

“Saat ini indeks partisipasi pemilih di Kabupaten Pesisir Barat, masih tergolong sedang. Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini, tingkat partisipasi pemilih akan semakin meningkat,” harapnya. (asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos