Ajukan Tiga Syarat, Fauzan Syaie Ajak Warga Tanggamus Menangkan Dewi-Syafii

img
Calon Bupati Hj Dewi Handajani saat memberikan sambutan pada deklarasi dukungan di Lapangan Merdeka Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Selasa (6/2). Foto:Enday

Harianmomentum.com--Mengajukan tiga syarat khusus. Mantan Bupati Tanggamus periode 2002--2007, Fauzan Syaie mengajak warga kabupaten itu untuk memenangkan pasangan Dewi Handajani dan A M Syafii pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. 


Hal tersebut disampaikan saat deklarasi dukungan untuk pemenangan pasangan yang berjargon DE-SA, di Lapangan Merdeka Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Selasa (6/2). 


Tiga syarat yang diajukan adalah komitmen untuk tidak melakukan perbuatan korupsi, membangun secara cepat dengan memperhatikan usulan dari seluruh komponen masyarakat serta bertindak dengan penuh keadilan.


Persyaratan tersebut ditandatangani di atas materai dan disaksikan oleh ratusan tim relawan Fauzan Syaie menangkan DE-SA.


Selain itu, jika pasangan ini dipercaya dan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus harus bisa lebih memaksimalkan peran serta tugasnya dalam pembangunan.


"Jalan Waynipah, Kaur Gading di Kecamatan Pematangsawa dan Sampang Turus masih rusak, kalau Dewi jadi bupati, ruas jalan itu harus diperbaiki secara bertahap. Tidak boleh dendam jika ada suatu daerah yang kalah suara, nah, karena Dewi sanggup untuk itu maka saya dukung, "ujar Fauzan saat menyampaikan orasi politiknya.

 

Dalam kesempatan itu, Fauzan juga menyatakan kesiapan membantu dalam bentuk sumbangsih pemikiran, apabila nantinya Dewi-Syafii diberi amanah untuk memimpin Tanggamus.


"Perbaikan jalan di daerah terisolir itu ada triknya begitu juga dengan masalah keamanan. Kalau Dewi mau tipsnya saya siap bagi secara gratis," kata Fauzan.


Sementara itu, Dewi Handajani menyatakan siap menjalankan tiga poin yang diajukan oleh Fauzan.


Bunda Ratu--sapaan akrab Dewi--, bahwa program dari Fauzan sama dengan program yang sudah digagas. "Program dari Pak Fauzan ini sama dengan visi misi bunda, tentunya perbaikan jalan akan tetap menjadi prioritas, tetapi nantinya dilakukan secara bertahap," kata Dewi.


Kemudian terkait ruas jalan Ulubelu, Dewi menyatakan jika pemkab siap membantu Pemprov Lampung untuk memperbaiki infrastruktur tersebut. "Jalan tersebut memang milik provinsi, tetapi kita tidak boleh diam begitu saja, seperti tahun lalu pemkab memberi dana hibah untuk perbaikan jalan Ulubelu kepada pemprov," ujarnya.


Dewi juga mengaku tidak bisa berbuat banyak, tanpa adanya dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat.


"Saya sangat butuh dukungan dari masyarakat serta bimbingan dari para tokoh senior Kabupaten Tanggamus dalam membangun kabupaten menjadi lebih maju lagi," pungkas Dewi. (day)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos