Uji Coba Venue PON 2020, Porwanas XIII Digelar 2019

img
ILustrasi. Porwanas PWI Indonesia./net

Harianmomentum.com--Sekaligus uji coba 'venue' atau lokasi pertandingan Pekan Olahraga Nasional 2020, Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII dipastikan dilaksanakan sesuai jadwal semula, yakni 2019 yang dipusatkan di Kota Jayapura, Papua. 


Kepastian itu diungkapkan Ketua SIWO Papua Paul Karma dalam pertemuan di Hotel Axana Padang, Kamis (8/2).


Pertemuan yang diikuti Ketua SIWO PWI se Indonesia dari berbagai wilayah di tanah air itu, dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Pertemuan langsung dipimpin Ketua SIWO PWI Pusat raja Parlindungan Pane.


“Kami sudah mengantongi surat rekomdasi dari gubernur Papua, kalau Porwanas XIII pasti dilaksanakan pada 2019. Untuk bulannya belum kami tentukan, alternatifnya antara September, Oktober atau November, sambil menunggu selesainya pembangunan venue yang akan digunakan untuk PON 2020. Jadi Porwanas nanti sekaligus untuk uji coba venue PON 2020,” ungkap Paul.


Paul menamabahkan, semua pertandingan pada Porwanas 2019 akan dipusatkan di Kota Jayapura. Ini berbeda dengan PON 2020 yang bakal dilaksanakan di 5 kabupaten yang berada di wilayah Papua. 


Sedangkan untuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan, termasuk ketentuan dan peraturannya, baru akan diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SIWO PWI 2018 yang dilangsungkan di Yogyakarta pada 5-8 Juli mendatang.


Pada kesempata sama Ketua SIWO PWI DIY Janu Riyanto juga menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Rakernas SIWO 2018. “Kami sudah mulai melakukan persiapan. Harapan kami Rakernas SIWO 2018 bisa berjalan sukses dan menghasilkan keputusan-keputusan penting untuk pelaksanaan Porwanas 2019 di Papua,” harapnya.


Sedangkan Raja Pane meminta kepada semua SIWO PWI untuk mensosialisasikan kepastian pelaksanaan Porwanas XIII itu, sekaligus mulai melakukan persiapan. “Sekarang sudaj jelas dan sudah pasti bahwa Porwanas XIII tetap dilaksanakan pada 2019, tidak jadi mundur.Tempat pelaksanaannya juga tetap di Papua,” ujarnya.


Terkait pelaksanaan Rakernas SIWO PWI 2018 di Yogya, Raja Pane berharap bisa dibuka Menpora Imam Nahrawi. Pembukaan Rakernas SIWO ini akan dibarengkan dengan pembukaan Pekan Olahraga Wartawan daerah (Porwada) DIY III-2018.(red/rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos