'Hallo Mister' Manjakan Penggila Surfing di Lampung

img
Albert owner Hallo Mister bermain dengan ombak di Pantai Tanjung Setia Krui Kabupaten Pesisir Barat. Foto:Agung Sutrisno

Harianmomentum.com--'Hallo Mister' penyedia alat surfing ini siap memanjakan penggila olahraga itu menyalurkan hobinya bersurfing ria di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.


Tak perlu susah payah membawa peralatan surfing, karena semua telah tersedia di Pesibar. Seperti di toko surfing Hallo Mister Krui tersedia perlengkapan surfing baik untuk pemula dan profesional. 


Albert owner Hallo Mister mengatakan, penggiat olahragga surfing di Kabupaten Pesibar cukup banyak, baik pemula ataupun yang profesional bahkan pemburu ombak dari manca negara banyak yang datang ke pesibar untuk menyalurkan hobinya tersebut. 


Albert telah menjual serta menyewakan beraneka ragam bentuk papan surfing dari 2008 seperti, Shortboard Fish, Fun Board, Surf Longboard, Sup Board, Surf Rescue Board, dan Racing Board.


"Banyak pemburu ombak dari negara lain yang berkunjung ke Pesibar untuk sekedar mencoba sensasi di sini, jika mereka tidak membawa peralatan surfing pasti mereka beli papan saya atau hanya sekedar menyewa," ujarnya.


Menurut dia, satu satunya toko peralatan surfing terlengkap yang menjual peralatan dan papan surfing hanya ada di Kabupaten Pesisir Barat. Selain itu, papan surfing yang di sual rata-rata didatangkan dari berbagai negara di dunia. 


"Di Provinsi Lampung, toko peralatan surfing banyak, tapi hanya baju dan celana. Sedangkan untuk penjulan alat dan papan surfing hanya ada di Pesisir Barat," terang dia.


Albert menjelaskan, selama musim berselancar dari Juni sampai Agustus, gelombang bisa mencapai enam dan bahkan spektakuler tujuh meter dengan peregangan selama 200 meter.


"Nuansa itu menjadikannya tempat bermain utama bagi para peselancar. Tinggi ombak dan pemamdamham asri yang membuat Pesisir Barat didatangi pemburu ombak tersebut," ujarnya. 


Tanjung Setia juga menawarkan kondisi yang masih asli dan beberapa keindahan alam yang menakjubkan.


Pantai berpasir putih lembut yang membentang serta pemandangan matahari terbenam menawarkan atraksi menarik tersendiri di samping gelombang yang menantang.


Tepi Pantai Tanjung Setia juga dihiasi dengan pohon-pohon palem yang subur, sehingga memberikan pemandangan indah juga suasana santai menunggu gelombang sempurna.(asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos