Waduh!! Marak Pencuri Rumah Kosong di Tirtakencana

img
Ilustrasi. Pencurian di rumah kosong./net

Harianmomentum.com--Warga Tiuyuh (Desa) Tirtakencana RK 8 Kecamatan Tulangbawang Tengak Kabupaten Tulangbawang Barat resah lantaran marak pelaku pencurian rumah kosong.


"Pencuri ini melakukan aksinya saat pemilik rumah sedang pergi ke pasar atau ke kebun. Biasanya pelaku beraksi di pagi hari," ujar Yandri salah seorang warga setempat, Senin (12/2).


Menurut dia, sudah hampir satu bulan terakhir ini Tiyuh Tirtakencana Rk 8 sering kebobolan atau kemalingan di pagi hari.


"Saat itu istri saya sekitar pukul 8-9 pagi, pergi ke tempat ibu, baru saja beberapa menit di rumah ibu, dia sudah disusul tetangga saya untuk menyampaikan bahwa rumah saya dibobol maling," kata salah satu pemilik rumah di Tiyuh Tirtakencana Rk 8. 


Saat di cek, ternyata benar rumah sudah terbuka pintu dapurnya. "HP Tablet Android 1, beras 10 kilogram, uang Rp75 ribu, dan tetangga sebelah rumah saya cuma Hp android Samsung saja," kata dia.


Ia melanjutkan, untung kejadian kepergok oleh anak gadis tetangga, kalau tidak habis semua barang-barang. "Kalau untuk jumlah keseluruhannya kurang lebih Rp2 juta. Kami berharap kepada pihak kepolisian agar mau menyelidiki dan memburu para pelaku pencurian ini, karena menurut saksi mata pada saat melihat kejadian, pencuri itu masih anak-anak remaja dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo absolute warna hitam," ujarnya.(frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos