KBTM Tegas Nyatakan Netral

img
Jajaran pe ngurus KBTM Provinsi Lampung

Harianmomentum.com--Keluarga Besar Tentara Masyarakat (KBTM) Provinsi Lampung, tegas menyatakan netral pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, 27 Juni mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan, Ketua KBTM Lampung Imam Hanafi untuk mengklarifikasi pemberitaan yang menyebut KBTM mendukung Agung Ilmu Mangkunegara sebagai calon Bupati Lampung Utara dan Mustafa sebagai Gubnernur Lampung    

Menurut Imam, KBTM merupakan organisasi kemasyarakatan bersifat sosial  dan tidak terkait dengan kepentingan politik apa pun.

"Saya tegaskan bahwa, tidak dukung mendukung salah satu paslon. Kalau pun ada kekhilafan pidato saya pada Harlah KBTM waktu itu, saya mohon maaf. Kedatangan pak Agung pada saat itu hanyalah sebagai bupati, sekaligus pembina KBTM. Begitu juga dengan pak Mustafa.Dia juga pembina KBTM di Lampung Tengah," kata Imam di Markas Kodim 0412 Lampung Utara, Senin (12/2).

Saat menyampaikan klarifikasi tersebut, Imam didampingi Komandan Kodim 0412 Lampura Letkol. Inf. Raden Daniel Bachtiar Kurniawan dan Pasie Intel Kodim setempat  Kapten Kav. Andi Budiman

Dia juga menegaskan, bahwa selaku salah satu pembina KBTM, Komandan Kodim (Dandim) tidak pernah menggiring opini atau mengarahkan dan memerintahkan ormas tersebut mendukung salah satu paslon pada pilkada serentak mendatang. 

"Tidak pernah pak Dandim menginstruksikan untuk mendukung salah satu paslon. Intinya secara kelembagaan KBTM tidak mendukung salah satu paslon. Semua anggota dibebaskan untuk memilih paslon sesuai hati nurani masing-masing," terangnya.

Hal senada juga disampaikan  Dandim 0412 Lampura Letkol. Inf. Raden Daniel Bachtiar Kurniawan. Menurut dia, institusi TNI tetap netral dalam setiap agenda politik. Termasuk pilkada serentak 2018. 

 

"Saya selaku pembina sangat menyesalkan, kecewa dan menyayangkan jika ada pertanyaan KBTM mendukung salah satu paslon. Penegasan dari Ketua KBTM (Imam Hanafi) bahwa KBTM tidak mendukung salah satu paslon itu yang kita harapkan,"  kata Dandim.

Sebelumnya diberitakan, Ketua KBTM Lampung Imam Hanafi menyatakan dukungan kepada salah satu paslon bupati dan gubernur. Pernyataan tersebut disampaikan saat beripidato pada acara peringatan Hari Lahir  KBTM, beberapa waktu  lalu. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos