Satu Rumah Roboh Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Pemkab Pringsewu Salurkan Bantuan

img
Wabup Pringsewu H.Fauzi memberikan bantuan kepada korban bencana hujan deras dan angin kencang di Pekon Karangsari, Kecamatan Pagelaran.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pringsewu memberikab bantuan kepada Wahyu Eko Prananda (21) korban bencana hujan deras dan angin kencang. Akibat bencana alam itu, rumah Wahyu di Pekon (desa) Karangsari, Kecamatan Pagelaran, roboh rata dengan tanah.

  
Bantuan berupa material bangunan, bahan kebutuhan pokok dan peralatan tidur itu, diserahkan langsung Wakil Bupati (wabup) Pringsewu H. Fauzi , Senin (12/2). Wabup berharap, bantuan tersebut dapat membantu keluaraga Wahyu Eko Prananda untuk kembali mendirikan rumahnya yang roboh.

Wabup juga meminta, Wahyu dan keluarganya bersabar serta iklas menerima musibah tersebut.  

 

“Ini musibah. Kita harus iklas dan sabar menerimanya. Pemkab Pringsewu akan berupaya maksimal membantu perbaikan rumah yang roboh ini,” kata wabup.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi ancaman bencana alam. “Saat ini cuaca sedang ekstrim, yang bisa memicu terjadinya banjir, tanah longsor dan angin kencang. Jadi masyarakat harus lebih waspada,” imbaunya.     

Peristiwa hujan deras dan angin kencang yang merobohkan rumah Wahyu Eko Prananda, terjadi Minggu (11/2) sekira pukul 16.30 WIB.  

Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu M. Khotim merinci, bantuan yang duberikan untuk keluarga Eko Wahyu Prananda berupa: 40 lembar atap asbes, satu setengah kubik kayu, lima sak semen dan  20 kilogram paku. 

 

“Berdasarkan data, akibat bencana ini kerugian materi yang dialami korban mencapai Rp20 jutaan. Tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Dia menerangkan, rumah korban yang roboh diterjang hujan deras dan angin kencang itu, merupakan bangunan non permanen berukuran 6 x 9 meter, berdinding geribik. 

 

“Kemungkingan bangunan rumah itu juga sudah tua. Jadi mudah roboh, diterpa hujan deras dan angin kencang,” terangnya. (lis)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos