Bangun Sepuluh Jembatan, DPUPR Mesuji Siapkan Rp13 Miliar

img
Ilustrasi. Foto: Mesuji

Harianmomentum.com--Tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mesuji meyiapkan anggaran Rp13 miliar untuk membangun sepuluh jembatan. 

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Mesuji Wawan Suhendra mengatakan,  anggaran pembangunan jembatan itu dialokasikan dari APBD Tahun 2018. 

 

“Sudah dialokasikan dalam APBD dana Rp13 miliar untuk membangun sepuluh jembata yang tersebar di dua kecamatan: Mesuji dan Kecamatan Mesuji  Timur,” kata Wawan pada harianmomentum.com. Selasa  (13/2).

 

Menurut dia, saat ini Bidang Bina Marga terus mematangkan perencanaan program pembangunan sepuluh jembatan itu. “Perencanaan terus kita matangkan,” ujarnya.

  

Dia menerangkan, dari sepuluh jembatan yang akan dibangun, tujuh diantaranya berada di Kecamatan Mesuji Timur. Lokasinya di: Desa tebingkarya Mandiri, Tanjungmas Mulya, Tanjungmas Makmur, Tanjungmas Jaya, Pangkalmas Jaya, Muaramas,dan jembatan di kawasan Kota Terpadu Mandiri. 

 

Sedangkan tiga jembatan lainya berada di wilayah Kecamatan Mesuji: Jembatan Sungai Gebang, Jembatan Desa Mulyosari  dan di Desa Tirtalaga.

 

“Dari sepuluh jembatan yang akan dibangun, dua diantarnya masih akan ditinjau ulang perencanaanya. Dua jembatan itu: Jembatan Sungai Gebang dan Jembatan Tebingkarya Mandiri. Itu karena, dua jembatan itu memiliki bentangan yang cukup panjang mencapai 80 meter. Tentu harus disesuaikan dengan kondisi anggaran, ” jelasnya. (ish)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos