Pesawaran Lumbung Santri Miliki 200 Pondok Pesantren

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Eriawan. Foto. Dody.

Harianmomentum.com - Kabupaten Pesawaran merupakan lumbung santri Provinsi Lampung dengan 200 pondok pesantren yang tersebar di berbagai kecamatan.


"Ada lebih dari 200 pondok pesantren yang terdaftar dan tersebar di beberapa kecamatan dengan santri dari berbagai kabupaten, provinsi dan bahkan luar negeri," kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada Gathering dan Expose Pembangunan Dua Tahun Dermawan mengabdi di Kecamatan Telukpandan, Rabu, (14/2).


Hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Pesawaran. Karena daerah ini menjadi rujukan daerah lain, bahkan luar negri.


"Salah satu Pondok Pesantren yang menjadi kebanggaan Kabupaten Pesawaran adalah Diniyah Putri di Desa Negrisakti Kecamatan Gedongtataan. Karena santrinya dari mana-mana, bahkan dari luar negri seperti dari Malaysia dan Singapura," terangnya.


Untuk itu dia berharap, hal tersebut mendapat dukungan penuh dan doa dari seluruh lapisan masyarakat. Agar Kabupaten Pesawaran dapat lebih maju, sejahtera, dan bermartabat. Dan menjadi salah satu daerah yang beriman dan bertagwa, tuturnya. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos