851 Personel Polres Lamtim Siap Amankan Pilkada

img
Apel pengamanan pilkada 2018 di Polres Lampung Timur. Foto: Arif.

Harianmomentum.com - Kepolisian Resort Lampung Timur pada Kamis (15/2/2018) pagi, menggelar apel kesiapan pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018.


Kapolres Lampung Timur AKBP. Yudy Chandra Erlianto mengatakan apel ini ini untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.


Diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan baik, untuk menyukseskan pilkada serentak 2018 yang dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang. 


"Kehidupan demokrasi diindonesia telah memberikan ruang kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat, berkumpul dan menyampaikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi, serta diberikan hak politik yang luas untuk terlibat dalam roda pemerintahan. 


Pada pesta demokrasi pilkada serentak 2018 adalah bagian dari kemerdekaan rakyat untuk memilih kepala pemerintahan sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan pilkada dapat berjalan dengan tertib dan aman.


Kapolres Yudy Chandra Erlianto menambahkan pelaksanaan pilkada serentak2018 rentan gesekan antar kontestan beserta massa pendukungnya serta berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dalam negeri. 


Dalam mengantisipasi hal tersebut, Polres Lampung Timur mengerahkan 851 personel pengamanan yang akan bertugas mulai tahapan kampanye sampai dengan pemungutan suara nanti pada tanggal 27 Juni mendatang.


Kapolres menambahkan dalam pengamanan pilkada pihaknya juga bekerja sama dengan stakeholder terkait seperti TNI. Satpol PP. Senkom mitra polri dan lain sebagainya.


"Meskipun Lampung Timur aman tapi tetap harus waspada dan kami juga akan all out di semua TPS dalam melaksanakan pengamanan pilkada 2018," katanya. (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos