Polres Tanggamus Safari Jumat di Sukoharjo

img
Polres Tamggamus menyerahkan bantuan peralatan ibadah untuk Masjid Al Furqon di Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu. Foto: Sulistiyo.

Harianmomentum.com--Jajaran Polres Tanggamus terus berupaya manjaga situasi kondusif, terutama menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, 27 Juni 2018. Salah sautunya melalui program Safari Jumat. 


Progaram rutin setiap pekan itu dilakukan dalam bentuk sosialisai pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 


"Safari Jumat ini gagasan Kapolres Tamlnggamus AKBP Alfidls Suhaili," kata Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Bimas) Polres Tanggamus Iptu. H. Irfansyah Panjaitan saat Safari Jumat di Masjid Al Furqon, Pekon Sukoharjo III, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, (16/2). 


Dia menerangkan, Safari Jumat bertujuan lebih mendekatkan polis dengan masayarakat. Menurut dia, tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan semata tanggung jawab polisi. Diperlukan peran aktif masyarakat untuk mewujudkan dan menjaga suasana kondusif. 


"Lewat Safari Jumat ini kita menggugah kesadaran masyarakat untuk berperanaktif membantu kepolisian menjaga susana kondusi, terlebih menjelang pilkada seperti saat ini," terangnya. 


Dia juga mengimbau kepada tim sukses calon kepala daerah, agar tidak memanfaatkan masjid atau tempat ibadah lainya untuk kepentingan politik (kampanye). 


Pada kesemptan itu, Polers Tanggamus juga memberikan bantuan sajadah (alas salat) kepada pengurus masjid setempat. Turut pada Safari Jumat tersebut: Kanit Bimas Polsek Sukoharjo Ipda. Jumabdio dan Bhabinkamtibmas setempat Aiptu.Heriyanto. (lis)

 
 
 
 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos