Pjs Gubernur Lampung Fokus Percepatan Pembangunan

img
Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno.

Harianmomentum.com--Mempercepat pelaksanaan  pembangunan yang sebelumnya telah dicanangkan menjadi fokus program kerja Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno selam empat bulan kedepan. 


Selain itu, Didik juga menegaskan berupaya maksimal menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN), jelang dan hinggapl pelaksanaan pilkada serentak 27 Juni mendatang. 


"Jadi apa yang sudah direncanakan, ya kita dorong percepatannya. Apalagi yang menyangkut prioritas nasional seperti JTTS ( Jalan Tol Trans Sumatera) dan lainnya, itu harus segera," kata Didik, di Kantor Gubernur Lampung, Kamis (15/2). 


Menurut Didik, selain urusan pemerintahan dan memimpin program kerja organisasi perangkat daerah, dia juga punya wewenang ikut membahas dan menandatangani peraturan daerah. Termasuk, diperbolehkan mengisi kekosongan jabatanseizin menteri dalam negeri," terangnya. 


Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, percaya bahwa Didik Suprayitno mampu melaksanakan tugas sebagai Pjs. Gubernur Lampung dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban. 


Menurut Mendagri penunjukkan Pjs gubernur bukan sembarangan. Melainkan melalui penilain sejumlah kreteria untuk memastikan sosok yang ditunjuk mampu berkoordinasi dengan OPD dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah untuk melaksanakan tugas kepemerintahan selama masa transisi. (ira)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos