April, Jalan Penghubung Pringsewu-Pardasuka Dibangun

img
Ilustrasi. Foto: net/ist

Harianmomentum.com--Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pringsewu akan merealisasikan pembangunan ruas jalan penghubung Kecamatam Pringsewu-Pardasuka. 


Kepala Seksi Pemeliharan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pringsewu Pahlia Putra mengatakan, pembangunan jalan penghung dua kecamatan sepanjang 18,7 kilometer itu akan dimulai bulan April 2018. 


"Pembangunan jalan sekaligus drainase itu menggunakan dana APBD murni tahun 2018," kata Pahlia pada harianmomentum.com, Sabtu (17/2). 


Dia melanjutkan, teknis pembangunan jalan akan disesuaikan dengan metode penanganan fleksibel. Pada lokasi-lokasi tertentu akan menggunakan teknis rigid beton. 


"Beberapa lokasi yang kontur tanahnya tidak stabil, kita bangun rigid beton," ungkapnya. 


Dia berharap, nantinya setelah pembangunan selsai, masyarkat lebih aktif membantu pemeliharaan jalan dan drainase tersebut. 


"Masyarakat harus lebih aktif membantu memelihara hasil pembangunan, seperti bergotong royong membersihkan saluran drainase. Termasuk mengawasi, agar jalan tidak dilintasi kendaraan bertonase yang melebihi kapasitas kekuatan badan jalan,"harapnya. (why/lis)

 
 
 
 
 
 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos