Optimalkan Peran dan Fungsi, DPRD Lamsel Bimtek di Jakarta

img
Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan mengikuti bimtek di Jakarta.

Harianmomentum.com--Anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel) mengikuti bimbingan teknis (bimtek), selama tiga hari, 15 sampai 18 Februari 2018.


Kegiatan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi DPRD dalam perencanaan dan evaluasi program pembangunan daerah itu berlangsung di Hotel Luminor, Jakarta. Bimtek yang dibuka Ketua DPRD Lamsel Hedri Rosyadi. 


Bimtek menyajikan empat materi utama dengan sejumlah nara sumber, diantaranya Pembina Lembaga Peningakatan Kapasitas Aparatur Daerah DR.Herry Rahmatsyah,M.Si. 


Empat materi utama yang disajikan dalam bimtek itu: pertama, implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah serta Tata Cara Penyusunan dan Evaluasi RPJPD, RPJMD dan RKPD. 


Materi kedua tentang Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. 


Materi ketiga membahas implementasi Permendagri Nomor 29 Tahun 2016 tentang Pedoman Perjalanan Dinas Luar Negeri dan Pemerintah Daerah, Kepala dan Wakil Kepala Daerah, Pimpinan dan Anggota DPRD. 


Terakhir, membahasa teknis Pelaksanaan Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Berdasarkan Permendagri Nomor 55 Tahun 2008. (alp)


 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos