PPI Pringsewu Gelar Galapsi

img
Wakil Bupati Pringsewu membuka Galapsi IV tahun 2018 yang diselenggarakan PPI setempat. Foto: Sulistiyo.

Harianmomentum.com--Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pringsewu menggelar Gebyar Lomba Paskibra Sekolah Berprestasi (Galapsi) IV tahun 2018, Minggu (18/2). 


Kegiatan yang diikuti 177 regu perwakilan SD, SMP dan SMA sederajat itu dipusatkan di lapangan kantor pemerintah kabupaten setempat. 


Wakil Bupati (wabup) Pringsewu Fauzi mengapresiasi terselenggaranya lomba tersebut. Dia berharap, Galapsi dapat menjadi salah satu sarana membentuk generasi muda yang berkarakter, bermantal tangguh, mandiri, disiplin dan bertanggun jawab. 


"Semoga melalui Glapsi dapat semakin mewujudkan generasi muda yang handal memberikan konstribusi positif untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Pringsewu," harapnya. 


Dia juga mengingatkan kepada peserta dan dewan juri, agar tetep mengedepankan nilai-nilai sportifitas dalam berlomba. 


"Sikap sportif merupakan bagian dari bentuk karakter yang baik. Karena itu, tetap junjung  semangat sportifitas dalam berlomba," imbaunya. 


Ketua PPI Kabupaten Primgsewu Agus Darmawan mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari program kerja tahun 2018. 


Dia memaparkan, kegiatan Galapsi IV tahun 2018 meliputi: Lomba Ketangkasan Baris Berbaris  (LKBB) diikuti 72 regu pelajar SD, hingga SMA sederajat. Lomba Formasi Pengibaran Bendera (LFPB) diikuti 26 regu pelajar SMP dan SMA, serta Lomba Cerdas Tangkas Kebangsaan (LCTK) diikuti 22 regu SMP dan SMA. 


"Galapsi IV 2018 mengusung tema, Satukan Langkah, Satukan Hati, dan Satukan Tujuan Dalam Kebhinekaan Menuju Generasi Emas Indonesia," kata Agus. 


Dia menjelaskan, Galapsi IV 2018 bertujuan menggali dan memgasah kemampuan pelajar untuk menanamkan jiwa nasionaliame dan patriotisme. 


"Pada kegiatan ini kami menghadirkan tim juri dari TNI dan kepolisian, serta pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pringsewu," ungkapnya. (lis)

 

 
 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos