Yusuf: Flyover Pramuka-Indra Bangsawan, Perencanaanya Tak Matang

img
Wali Kota Herman HN meninjuau flyover Jln Pramuka-Indra Bangsawan sebelum dioperasikan. Foto. Dok.

Harianmomentum.com--Pembangunan flyover yang menghubungkan Jalan Pramuka-Indra Bangsawan di  Bandarlampung tak membuat arus lalu-lintas di jalan itu lancar. 


Rekayasa lalu-lintas yang dilakukan Pemerintah Kota Bandarlampung menyusul pengoperasian flyover yang melintas di atas Jalan ZA Pagar Alam, justru menimbulkan kepadatan lalu-lintas di kawasan itu. 


Kondisi itu mengundang kritik dari Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandarlampung M Yusuf Khohar yang menilai pemicu kepadatan arus lalulintas di kawasan itu karena luas Jalan Indra Bangsawan yang tidak memadai.


“Sudah jelas, ini istilahnya jalan kampung, mau dijadikan jalan umum. Mestinya sudah direncanakan sebelum flyover dibuat. Kalau begini terkesan perencanaan tidak matang,” kata Yusuf Kohar saat meninjau flyover Jalan Pramuka-Jalan Indra Bangsawan, Minggu (18/2)


Melihat kondisi itu, Yusuf Khohar mengatakan akan segera meminta Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polresta Bandarlampung untuk mencari solusi agar lalu-lintas di kawasan itu lancar.

 ?

"Akan dibicarakan dengan tim ahlinya bagaimana rekayasa lalu lintasnya. Apakah jalan dilebarkan, apakah dibuat satu jalur, atau bagaimana nanti,” kata dia.


Menurut Yusuf, solusi yang bisa dilakukan antara lain melebarkan ruas Jalan Indra Bangsawan. Namun, untuk ini tidak mudah dilakukan. "Apakah warga setuju. Kedua, lihat anggarannya juga, kan sudah ketok palu, apa sudah dianggarkan apa belum,” tandasnya.  (aji) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos