KPU Lampura Gelar Kampanye Damai

img
Kampanye damai yang dipusatkan halaman Stadion Sukung Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan itu dihadiri seluruh pasangan calon yang ikut dalam konstelasi politik Pilbup Lampura 2018./ist

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar kampanye damai serentak, Minggu (18/2).


Kegiatan yang dipusatkan halaman Stadion Sukung Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan itu dihadiri seluruh pasangan calon yang ikut dalam konstelasi politik Pilbup Lampura 2018.


Ketua KPU Marthon mengatakan bahwa acara ini serentak dilakukan secara menyeluruh. Dari surat yang diedarkan KPU pusat dan provinsi.


Deklarasi kampanye damai ini diharapkan dapat menjadi dampak yang baik untuk kesuksesan Pesta demokrasi di wilayah Lampung Utara khususnya berjalan dengan aman dan kondusif.


"Saya cukup senang dengan kehadiran tiga pasangan calon ini, semoga menjadi awal yang baik juga positif untuk kemajuan Lampura," kata Marthon.


Tidak lupa, ia mengingatkan untuk para calon maupun tim sukses Untuk mematuhi peraturan yang ada, dan juga untuk tempat tempat baleho ataupun banner serta alat peraga semua disediakan oleh KPU.


Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Lampung Utara Zainal Bhaktiar mengingatakan untuk semua calon untuk tidak bermain 'Money Politic'. "Kami juga sudah melakukan pencopotan banner dan baleho yang banyak tersebar di sepanjang jalan Lampura," kata dia.


Acara dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai oleh semua calon serta Kapolres AKBP Eka Mulyana, dan Dandim letkol INF RD Bakhtiar Kurniawan.


Kegiatan juga dilakukan pelepasan merpati secara bersama-sama, yang melambangkan kesetiaan dan kebersamaan.


Selanjutnya, pelepasan balon serta foto bersama dan dilanjutkan menyayikan lagu yel yel masing masing pasangan calon secara bergantian.


Acara terakhir kompoi/karnaval memutari halaman Stadion Sukung Kotabumi, ke Tugu Payanmas kembali lagi ke tempat semula.


Kegiatan itu dihadiri Calon Bupati dan wakil Bupati, Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi utomo dengan nomor urut 3 diusung partai Nasdem, PKS, Gerindra dan PAN. Aprozi Alam dan Ice Suryana diusung partai Golkar PKB dan PPP.


Sementara, Zainal Abidin dan Yusrizal diusung PDIP, Hanura, Demokrat serta PKPI. Serta tim simpatisan para kader partai.(rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos