Arinal: Sebagai Anak Petani, Saya akan Bangun Pertanian

img
Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Kecamatan Pugung, Tanggamus. Foto. Enday.

Harianmomentum.com--Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan akan mendedikasikan ilmunya untuk memajukan pertanian di Lampung.


"Apabila saya terpilih jadi Gubernur Lampung, saya akan mendedikasikan ilmu saya secara penuh untuk masyarakat Lampung, terutama membangun pertanian," ujar Calon Gubernur Nomor 3 di Tanjungheran, Kecamatan Pugung, Minggu (18/2).


Selain alasan sebagian besar wilayah Lampung adalah pertanian, Arinal menyebut dirinya adalah anak petani yang menempuh pendidikan di bidang pertanian. Setelah lulus Sekolah Menengah Pertanian Atas (SPMA), Arinal meraih gelar insinyur pertanian dari Universitas Lampung (Unila). 


Pasangan Calon Wakil Gubernur Chusnunia itu, berkunjung ke Tanggamus untuk menghadiri Deklarasi Pilkada Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, sekaligus mengikuti pengajian dengan penceramah Ustad Sholeh Mahmoed Nasution atau Solmed.


Di hadapan jemaah pengajian, Arinal yang menyebut dirinya anak petani, menyampaikan niatnya maju dalam Pemilihan Gubernur  Lampung pada 27 Juni 2018. Seraya mengingatkan masyarakat untuk tidak salah memilih pemimpin karena akan berpengaruh pada kehidupan masyarakat selama lima tahun. 


"Jangan salah pilih, kalau salah pilih maka rakyat yang akan menjadi beban. Jika tidak salah pilih maka pemimpinlah yang akan menanggung beban. Bila pilihannya tepat, insya Allah akan banyak yang mengingatkan jika kita hendak melakukan kesalahan," kata Arinal.


Dalam pertemuan dengan warga yang di daerah berbetasan Tanggamus dan Pringsewu, itu Arinal kembali menceritakan jejak hidupnya. Sebagai anak petani, hidup di lingkungan keluarga petani, dan sekolah di bidang pertanian. Membuat dirinya percaya diri dapat meningkatkan taraf hidup petani.


Pada bagian lain, Arinal menjelaskan soal angka tiga yang menjadi nomornya dalam pilgub mendatang. Dia menyebutkan, nomor itu merupakan berkah yang diharapkan bisa membawa kebaikan bagi masyarakat Lampung.


Selain itu, dia menjelaskan, angka tiga juga mencerminkan bahwa Arinal-Nunik adalah paslongub yang diterima di semua kalangan terutama anak muda. "Angka tiga itu juga metal, nah ada kepanjangannya. Yakni menang total (metal)," kata Arinal.


Arinal juga menyebutkan, Tanggamus memiliki potensi yang sangat besar. "Saya yakin Tanggamus akan menjadi objek pariwisata, industri maritim, sektor pertanian dan perikanan yang kedepannya bisa menjadi lebih berkembang dan meningkatkan perekonomian rakyat," katanya. (day/zal)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos