Pedagang dan Petani Ternak Tuba Siap Perjuangkan Kemenangan Arinal-Chusnunia

img
Kelompok P3T Kabupaten Tulangbawang saat berkunjung di posko pemenangan paslon nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik)./ist

Harianmomentum.com--Perkumpulan Pedagang dan Petani Peternak (P3T) Kabupaten Tulangbawang menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan kemenangan pasangan Calon Gubernur Lampung nomor urut 3 Arinal-Chusnunia pada Pilgub 27 Juni 2018.


Hal tersebut disampaikan saat berkunjung dan bersilaturahmi ke sekretariat / Posko Tim Kerja Pemenangan Arinal-Chusnunia pada Sabtu (10/3) Malam.


Kehadiran kelompok masyarakat tersebut disambut langsung Ketua Tim Kerja Pemenangan Arinal-Chusnunia, H. Tony Eka Candra, didampingi mantan Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak, dan jajaran.


Ketua Kelompok Perkumpulan Pedagang dan Petani Ternak (P3T) Yasir menyampaikan, meskipun belum bertemu langsung dengan Pasangan nomor urut 3, namun semua tahu Arinal Djunaidi adalah anak petani dan sangat ahli dalam bidang Pertanian, ditambah pasanganya Chusnunia Chalim mewakili kaum perempuan yang ramah, sopan, dan santun.


Dengan adanya pertemuan ini, mudah-mudahan semua masyarakat petani dapat menyatukan langkah demi kemajuan Provinsi Lampung ke depan.


"Kami para pedagang dan petani ternak ini menggantungkan harapan besar kepada Pasangan Arinal-Chusnunia, dan kami yakin dan percaya kedepan Lampung akan lebih maju terutama dibidang Pertanian," kata Yasir.


Sementara Sekertaris P3T Adi Sucipto menegaskan, pertemuan ini bukan hanya sekedar mendukung Pasangan Arinal-Chusnunia, akan tetapi juga siap membantu meraih kemenangan dalam Pemilihan Gubernur yang akan datang.


“Kami telah sepakat, bukan hanya mendukung, akan tetapi membantu mencari suara sebanyak banyaknya untuk kemenangan Arinal-Chusnunia," tegas Adi.


Sementara menyikapi hal tersebut, Ketua Tim Kerja Pemenangan H. Tony Eka Candra menyambut baik dukungan P3T yang telah mendukung bahkan siap membantu meraih kemenangan untuk pasangan Arinal-Chusnunia. 


Tony menilai, dukungan P3T terhadap Pasangan Arinal-Chusnunia yang diusung Koalisi Partai Golkar, PKB dan PAN ini sangat tepat.


Ia menjelaskan kesejahteraan kaum petani, nelayan, pekebun, bahkan petani ternak sudah ada di dalam 33 Janji Kerja Arinal-Chusnunia ketika menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nanti.


“Beliau (Arinal-Chusnunia. red) berkomitmen menjadikan Provinsi Lampung sebagai lumbung pertanian dan lumbung ternak, dan itu sudah menjadi salah satu janji kerja pak Arinal-Ibu Chusnunia ketika menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nanti, jadi sangat tepat dukungan P3T ini," kata dia.


Ia menyebutkan sejak bersekolah Pak Arinal mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Pertanian, Kuliah juga di Fakultas pertanian, belum lagi kiprah dibirokrasinya banyak memberikan sumbangsih di bidang pertanian.


Sementara, pasanganya yang juga merupakan seorang politisi perempuan yang sudah dipercaya Rakyat Lampung dua periode menjadi Anggota DPR-RI, dan berhasil mendapat amanah menjadi Bupati Lampung Timur. Chusnunia Chalim yang akrab disapa Nunik itu juga merupakan putri seorang Kyai  (Ulama) yang menempuh pendidikan sampai jenjang S-3 (Ph.D), sehingga pasangan ini sangat ideal untuk memimpin Provinsi Lampung ke depan.


Politisi senior Partai Golkar ini juga menjelaskan, sebagai komitmen Pasangan Arinal-Chusnunia kepada para petani, Pasangan yang berslogan Tulus Melayani rakyat ini juga meluncurkan “Kartu Petani Berjaya”.


“Kartu Petani Berjaya ini tujuannya untuk membantu para petani yang selalu mengalami kesulitan kebutuhan pupuk, dan kebutuhan sarana produksi pertanian, yang nantinya akan disubsidi oleh Pemerintah Daerah, termasuk jaminan hari tua untuk petani yang lanjut usia, bea siswa bagi anak petani berprestasi untuk berbagai jenjang pendidikan, oleh karena itu sangat tepat sekali kaum petani yang ada di Lampung ambil bagian mendukung anak petani dan tokoh perempuan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, bahkan sampai ikut membantu memperjuangkan kemenangan Pak Arinal-Ibu Chusnunia," pungkas Tony.


Sementara, Hanan A. Rozak yang juga mantan Bupati Tulang Bawang menambahkan, Perkumpulan Petani Ternak tersebut diakuinya memiliki jaringan yang sangat luas, ia berharap dukungan kelompok petani ini dapat disinergikan dengan Tim Kerja Pemenangan Arinal-Chusnunia dan ambil bagian dalam meraih kemenangan.


“Dukungan terhadap Arinal-Chusnunia terus mendapatkan tempat dihati masyarakat, dengan adanya dukungan P3T yang turut ambil bagian bahkan siap membantu mencari suara sebanyak-banyaknya, Insya Allah Pasangan Arinal-Chusnunia dapat meraih kemenangan dan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang akan datang," pungkasnya. (rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos