STIKes Muhammadiyah Pringsewu Terima Delegasi Dua Perguruan Tinggi Luar Negeri

img
Jajaran STIKes Muhammdiyah Pringsewu bersama delegasi Khon Kaen University dan MAHSA University.

Harianmomentum.com--Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Pringsewu  terus menunjukan eksistensi di kancah internasional.


Difasilitasi Kantor Urusan Internasional, kampus yang terkenal dengan tagline Islami, Profesional, Berkemajuan itu, menerima kunjungan delegasi perguruan tinggi asal Thailand dan Malaysia: Khon Kaen University dan MAHSA University, (11/03). 

 

Kunjungan delegasi dua universitas tersebut terkait program pertukaran dosen dan mahasiswa. Program itu, merupakan salah satu point kerja sama antara STIKes Muhammadiyah Pringsewu dan kedua universitas tersebut.

 

Program pertukaran dosen dan mahasiswa antar STKes Muhammadiyah Pringsewu dan Khon Kaen University dilaksanakan selama empat tahun. Selain itu, kedua pihak juga  berkerja sama menggelar konferensi internasiona dan progra studi lanjut bagi para dosen dan mahasiswa. 

 

Sedangkan kerja sama dengan MAHSA University dari Malaysia, mulai dibangun sejak tahun 2017.

 

Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu Arena Lestari, M.Kep., Sp.Kep. mengatakan, tahun 2018 pihaknya juga menjajaki kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Australia, seperti: Holmesgen Institute, Monash University, dan Victoria University.

 

“Kepada kedua delegasi perguruan tinggi dari Thailand dan Malaysia, kita memperkenalkan segenap fasilitas, keunggulan, dan sumber daya yang dimiliki STIKes Muhammadiyah Pringsewu. Kami juga mengenalkan sisi budaya, sosial, ekonomi, dan pola praktik klinik Indonesia khususnya di Pringsewu, Provinsi Lampung dalam bidang kesehatan," kata Arena Lestari pada harianmomentum.com.

 

Dia berharap, kunjungan tersebutemakin mempererat kerja sama antara STIKes Muhammadiyah Pringsewu dengan Khon Kaen University dan MAHSA University.

 

“Selama empat tahun terakhir, kami senantiasa menjaga relasi dengan saling mengadakan pertukaran pelajar dan dosen. Bahkan, kami telah mengirimkan salah satu dosen untuk melanjutkan studi magister keperawatan di sana”, terangnya

 

Dia menambahkan, melalui kujungan tersebut diharapkan dapat menambah wawasan para delegator kedua perguruan tinggi, tentang budaya, ekonomi, dan iklim sosial  di Indonesia, khususnya Kabupaten Pringsewu.

 

Rangkaian kegiatan kunjungan delegasi kedua perguran tinggi manca negara itu akan berlangsung hingga tanggal 14 Maret mendatang. 

 

“Rangkaian kegiatan kunjungan ini, diantaranya Seminar Internasional yang akan berlangsung, Selasa (13/3) di Urban Hotel Pringsewu. Semenar itu melibatkan pengamat kesehatan, praktisi kesehatan, dan mahasiswa dari ketiga perguruan tinggi,” jelasnya.

 

Para delegasi kedua perguruan tinggi tersebut juga akan mengunjungi: rumah sakit, kuliah pakar, city tour, dan gala dinner yang akan diisi dengan pentas budaya ketiga negara. (why/lis)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos