Walikota Metro Apresiasi Kepedulian Wartawan

img
Aksi penggalangan dana yang dilakukan para wartawan di Kota Metro untuk membantu biaya operasi bayi berkelamin ganda

Harianmomentum.com--Walikota Metro Achmad Pairin mengapresiasi gerakan penggalangan dana yang dilakukan para wartawan setempat, untuk membantu biaya operasi Muzammil Wafiq  bayi berusia 17 bulan yang mengidap kelainan kelamin ganda.

  

"Saya berterima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah ikut membantu. Nanti kita berikan bantuan berupa uang, jadi ngaturnya enak. Kalau kita kasih dalam bentuk barang belum tentu juga cocok buat dia (Muzammil)," kata Pairin, Selasa (13/3).

 

Menurut dia, gerakan penggalangan dana yang dilakukan para wartawan di Kota Metro, patut dicontoh sebagai upaya menumbuhkan rasa kepedulian sosial di tengah masyarakat.

 

Pairin mengaku belum menjenguk langsung kondisi Muzammil. “Saya belum menjenguk, tapi saya sudah  mengutus Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk mengecek  kodisinya,” terangnya.

 

Sebelumnya diberitkan, sejumlah wartawan di Kota Metro melakukan aksi solidaritas turun ke jalan menggalang dana guna membantu biaya operasi Muzammil Wafiq.

 

Aksi sosial para wartawan dari berbagai media itu dilakukan di sekitar Taman Merdeka, Pemkot Metro dan bundaran Tugu Pena Kota Metro.

 

Meski diguyur hujan, tidak menyurutkan niat awak media media untuk berperan membantu sesamanya.

 

Roni ZA mewakili para wartawan mengatakan, aksi tersebut inisiatif para wartawan yang bertugas di Bumi Sai Wawai.

 

"Kami sepakat melakukan penggalangan dana ini. Walaupun kami bukan yang pertama, tapi mudah-mudahan ini akan sedikit membantu penderita dan keluarganya," ujarnya.

 

Ia berharap, aksi sosial yang dilakukan para jurnalistik itu membawa rasa saling membantu antar sesama dikalangan masyarakat. 

 

Sementara itu para dermawan menyambut baik atas inisiatif tersebut. "Bagus ya, wartawan bukan hanya menyajikan menulis, tapi berbuat dengan turun di jalan menggalan dana sosial," ucap Imron salah seorang ASN dilingkup Pemkot Metro.

 

Hal serupa juga di sampaikan Rianda Darma, pengendara asal Pesawaran tersebut mengapresiasi langkah para wartawan Metro.

 

"Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban penderita dan keluarganya. Dan penderita bisa cepat sembuh," tandasnya. (pie)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos