Musda Anak Polisi Lampung Tunggu TR Kapolri

img
Dari kiri : Ketua Umum KBPPP Bimo, Kabagintelkam Polri Komjen Luthfi Lubihanto, Wakil Bupati Pringsewu DR Fauzi

Harianmomentum.com--Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) masih menunggu TR (telegram) Kapolri kepada Kapolda Lampung.

 

"Waktu pelaksanaannya masih menunggu perintah TR Kapolri kepada Kapolda Lampung. Musda ini akan memilih pemimpin organisasi yang menaungi keluarga besar Polri di Lampung," kata Ketua Umum KBPPP Polri Bimo, Selasa (13/3).

 

Menurut dia, pelaksanaan Musda di beberapa daerah juga masih menunggu surat telegram dari Kapolri ke Kapolda, padahal sudah habis masa berlakunya.

 

"Seperti di Lampung nanti akan langsung dikirim TR dari Kapolri ke Kapolda untuk pelaksanaan Musda KBPPP Lampung," ujar Bimo.

 

Bimo melanjutkan, nanti Kapolda Lampung yang akan menjadi fasilitator pelaksaan Musda. "Biasanya acaranya dilaksanakan di markas Polda masing masing. Silahkan keluarga besar putra dan putri polri Lampung secara demokratis memilih sosok yang mampu memimpin dan mengayomi keluarga besar Lampung," tandas Bimo.

 

Seperti diketahui, saat ini KBPPP Lampung dipimpin oleh Aryodia ZP putra dubes RI untuk Kroasia Komjen Pol Pur Sjachroedin ZP, Gubernur Lampung dua periode.

 

"Cukup banyak prestasi dan kemajuan KBPPP Lampung selama dinahkodai oleh Aryodia ZP," kata dia.

 

Sementara itu, menjelang Musda sudah ada pilihan nama selain ketua lama Ayodia ZP, beberapa nama yang santer disebut-sebut layak memimpin KBPPP Lampung.

 

Sejumlah nama tersebut seperti Wakil Bupati Pringsewi DR Fauzi yang juga sebagai salah satu  tokoh pendidikan Lampung.

 

Wiliyus Prayietno seorang coorperate lawyer yang banyak menaungi perusahaan lokal maupun nasional di Jakarta. YF Trias Saputra yang saat ini menjabat sebagai sekretaris KBPPP Lampung, juga Tony Sahril.

 

Menanggapi hal tersebut, Tony Syahril menyatakan terang-terangan mendukung DR Fauzi agar maju bersaing memperebutkan kursi Ketua KBPPP Lampung.

 

"Saya mendukung DR Fauzi diberi kesempatan menahkodai KBPPP Lampung," ujar Toni.

 

Sementara, Nizar Rohman pengurus KBPPP Lampung lainnya mengharapkan KBPPP Lampung ke depan selain berperan aktif membantu melawan berita hoaks, juga konsen terhadap penyuluhan dan  pemberantasan narkoba.

 

“Apalagi saat ini yang menjadi Dirnarkoba adalah Kombes Shobarmen adalah keluarga besar Polri Lampung. Ada juga AKBP Riyadi Nugroho Kabag Dalpers Polda Lampung. Keduanya putra dari Polri dan sempat tinggal di tangsi (asrama Polresta Bandarlampung) di era 1980-an,” ujar Nizar.(rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos