TP PKK Lamtim Salurkan Bantuan Korban Banjir

img
Pengurus TP PKK, DWP dan GOW Kabupaten Lampung Timur meninjau kondisi warga korban banjir di Kecamatan Jabung, di tenda pengungsian.

Harianmomentum.com--Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Timur (Lamitm) kembali menyalurkan bantuan untuk warga korban banjir di wilayah setempat. 


Kali ini, bantuan diberikan untuk 412 kepala keluarga (KK) korban banjir di Desa Mekarjaya, Kecamatan Jabung dan 132 KK di Desa Labuhanratu Kecamatan Pasirsakti.


Bantuan logistik berupa makanan cepat saji itu, secara simbolis diserahkan Ketua TP PKK Lamtim Puteri Ernawati, Rabu (14/3).


“Jangan dilihat dari nilainya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Timur, untuk membantu warga korban banjir,” kata Ernawati kepada warga korban banjir di Kecamatan Jabung.


Pada kesempatan itu, rombongan pengurus TP PKK, DWP dan GOW Kabupaten Lamtim juga meninjau kondisi warga korban banjir, ditenda-tenda pengusian. Mereka juga memberikan motivasi kepada anak-anak warga korban banjir.


Motivasi tersebut bertujuan menjaga mentalitas anak-anak, agar terhindar dari trauma bencana yang dihadapi. 


“Kami berharap, warga korban banjir dapat bersabar menerima musibah ini. Pemkab Lampung Timur akan senantiasa berupaya keras menangani permasalahan ini, agar tidak kembali terulang,” terangnya. (rif)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos