STIKes Muhammdiyah Pringsewu Gelar Caping Day

img
Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu Arena Lestari menyerahkan penghargaan kepada para mahasiswa berprestasi.

Harianmomentum.com--Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Pringsewu menggelar prosesi caping day atau penyematan seragam tahun 2018, kepada 155 mahasiswa. Kegiatan berlangsung di Graha KH.Ahmad Dahlan, kampus STIKes setempat, Rabu (14/3)

 

Rincian mahasiswa yang mengikuti prosesi caping day itu: 103 mahasiswa Program Studi Diploma III Keperawatan dan 52 mahasiswa Program Studi Diploma III Kebidanan.

 

Heru ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan, sebelum prosesui caping day terlebih dulu dilakukan pengucapan sumpah janji para calon bidan dan perawat. 

 

Kemudian dilanjutkan, penyerahan penghargaan oleh Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu Ns. Arena Lestari, kepada sejumlah mahasiswa berprestasi.

 

Untuk mahasiswa D3 Keperawatan dengan Indeks Prestasi (IP) tertinggi diraih Kesih Apriyanti dengan IP 3,63. Lalu Amy Ranisa dengan IP 3,54, dan Siti Uswatun Hasanah dengan IP 3.53.

 

Sedang untuk mahasiswa D3 Kebidanan IP tertinggi diraih Annisa Tuzzahra 3,63. Lalu Restu Handayani IP 3,59 dan Faradicha Vischarani dengan IP sebesar 3,53.

 

Heru memaparkan, pada kegiatan caping day tahun ini, STIKes Muhammadiyah Pringsewu kehormatan dengan kehadiran 12 delegasi dari Khon Kaen University Thailand dan MAHSA University Malaysia. 

 

 Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu, usai kegiatan tersebut mengatakan, caping day  merupakan prosesi simbolis dari proses pembelajaran.

 

"Kedepan kita berharap para mahasiswa menjadi pribadi yang tangguh. Tidak cengeng serta siap bersaing di dunia global,” kata Arena.

 

Dia optimistis, STIKes Muhammdiyah Pringsewu akan selalu mencetak lulusan yang mampu bersaing di tingkat global, bukan hanya di regional saja. 

 

"STIKes Muhammadiyah Pringsewu  siap melahirkann generasi cerdas di zaman now. Generasi yang siap bersaing dan bukan generasi yang asal-asalan," tegasnya.

 

Bupati Pringsewu diwakili Kepala Dinas Kesehatan Purhadi mengapresiasi pelaksanaan caping day tersebut.

 

“Atas nama Pemkab Pringsewu, kami mengucapkan terima kasih kepada STIKes Muhammadiyah Pringsewu yang telah meluluskan ratusan mahasiswa D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan. Semoga STIKes Muhammadiyah Pringsewu dapat terus berperan aktif mencetak kader-kader kesehatan yang handa,” kata Purhadi. (lis)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos