Tinjau Banjir, Plt Bupati Lamtim Salurkan Bantuan

img
Plt Bupati Zaiful Bokhari menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Lampung Timur./Arif Fahri

Harianmomentum.com--Meninjau lokasi banjir di beberapa wilayah seperti Kecamatan Jabung dan Pasirsakti, Pelaksana tugas (Plt) Zaiful Bokhari menyalurkan bantuan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

 

Plt Bupati Zaiful Bokhari mengatakan saat ini kita berada dalam status darurat bencana banjir, sudah terdata 12 kecamatan di Kabupaten Lampung Timur yang sampai saat ini masih terendam banjir.

 

"Dari data lapangan, jumlah korban banjir di Desa Mekarjaya Kecamatan Jabung ini sebanyak 412 kepala keluarga (KK), sedangkan untuk Desa Labuhanratu sebanyak 250 kk," kata dia.

 

Hal tersebut, kata dia, menjadi salah satu faktor daerah itu yang dikunjungi. Namun, ia melanjutkan, semua wilayah juga nanti akan kita upayakan penanganannya, agar masyarakat yang jadi korban bencana dapat terbantu.

 

Zaiful menambahkan pihaknya bersama dengan PMI, BPBD, Perawat, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) hadir di Desa Mekarjaya Kecamatan Jabung dan Desa Labuhanratu Kecamatan Pasirsakti untuk memberikan bantuan bagi saudara kita yang mengalami musibah banjir.

 

"Insya Allah kita doa bersama semoga banjir yang dialami saudara kita ini bisa cepat surut dan akan bisa beraktivitas kembali,” paparnya.

 

Selain Pemkab Lampung Timur, bantuan juga diberikan dari Perawat Lampung Timur (DPD PPNI Lampung Timur) serta Palang Merah Indonesia (PMI) berupa sembako, beras, mie instan, tikar, popok bayi, kelambu, dan selimut.(arf)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos