Melihat Pesisir Barat Lewat Instagram @Kruimotret

img
Pantai Labuhanjukung, Kabupaten Pesisir Barat. Foto: Krui Memotret

Harianmomentu.-com--Pariwisata menjadi sektor unggulan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar). Dengan panjang garis pantai mencapai 210 kilometer, menjadikan Pesibar sebagai salah satu destinasi utama pariwisata di Provinsi Lampung.

 

Selain wisata pantai yang telah dikenal hingga ke mancanegara, kabupaten termuda di provinsi paling  selatan Pulau Sumatera itu juga punya beragam potensi wisata lainya yang tidak kalah menarik, seperti: adat dan kebudayaan masyarakat,Tanaman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) dan Repong (kawasan perkebunan) Damar Mata Kucing.


Kabupaten Pesibar juga punya potensi wisata air terjun, diantaranya: Air Terjun Ulok, Muara Way Hanuan, Way Detum dan Way Keghamian.


Kawasan Rempong Damar Mata Kucing, Kabupaten Pesisir Barta. Foto: Krui Memotret


Beragam potensi wisata tersebut menarik minat komunitas pencinta fotografi dan penggiat pariwisata Krui Motret untuk mempromisikan keindahan alam dan budaya Kabupaten Pesibar lewat karya fotografi.

 

“Krui Memotret ini wadah berkumpul dan silaturahmi para pecinta fotografi untuk   menyajikan karya terbaik, sekaligus membantu Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mempromosikan potensi pariwisata secara lebih luas,” kata Aris Pratama anggota Komunitas Krui Memotret pada harianmomentum.com, Jumat (16/3).

 

Dia menerangkan, hasil karya para anggota Komunitas Krui Memotret dipublikasikan pada maysarakat lewat akun media sosial instagram.

 

“Setiap minggu kita upload, hasil foto para anggota melalui akun media sosial instagram @kruimotret,” ungkapnya.


Pantai Pasir Putih, Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat. Foto: Krui Memotret

  

Dia berharap, melalui akun instrgram @kruimotret, potensi wisata Kabupaten Pesibar akan semakin dikenal masyarakathingga ke macanegara.

 

Aris menuturkan, komunisat Krui Memotret dibentuk pada 26 Oktober 2016. Awalnya bersifat tertutup. Seiring besarnya minat para pencinta fotografi untuk bergabung, maka sejak 21 Oktober 2017 Krui Memotret menjadi komunitas terbuka. 


Bendungan Waykarang, Kabupaten Pesisir Barat. Foto: Krui Memotret 


“Jadi siapa saja yang suka dengan kegiatan fotografi boleh bergabung di Krui Memotret.Tidak perlu punya kamera bagus. Angota Krui Memotret menggunakan beragam jenis kamera,sepereti kamera handphone, action cam, dslr, mirrorless,dan lainya.Terpenting bisa mengahasilkan karya yang baik dan punya komitmen memperomosikan parwisata, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat,” terangnya. (asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos