Wabup Pringsewu Ingatkan Jajaran RSUD, Dinas PU Diminta Selesaikan Pembangunan Islamic Center

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi (dua dari kanan) meninjau proses pembangunan Islamic Center setempat

Harianmomentum--Wakil Bupati (wabup) Pringsewu Fauzi mengingatkan seluruh petugas rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat, terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, tanpa terkecuali.

   

Hal tersebut disampaikan saat meninjau RSUD Kabupaten Pringsewu, Jumat (16/3). Selain itu, wabup juga meminta pihak RSUD merawat serta berusaha melengkapi sarana dan prasarana pelayanan kesehatan.

 

“Berikan pelayanan masyarakat secara baik dan maksimal. Jangan dipersulit. Kemudian, jangan lupa rawat dan upayakan terus untuk melengkapi seluruh sarana dan prasarana pelayanan kesehatan di rumah sakit ini,” kata wabup.

 

Dari RSUD, wabup melanjutkan peninjauan proses pembangunan Islamic Center setempat. Wabup meminta dinas pekerjaan umum, segera merampungkan proses pembangunan Islamic Center tersebut.

 

“Pembangunan Islamic Center ini, saya lihat sudah 75 persen. Saya minta dinas PU menyelesaikanya tahun ini, dengan tetap memperhatikan kualitas yang baik.Sehingga tahun 2020 sudah bisa kita gunakan sebagai lokasi MTQ tingkat Provinsi Lampung,” harapnya.

    

Dia juga meminta kepada pengelola pembangunan Islamic Center dapat menyediakan ruangan kamar untuk imam dan marbot masjid agung di komplek tersebut.

 

”Harus disiapkan ruangan untuk imam dan marbot masjid. Bila perlu sekalian dibuatkan lokasi untuk tempat usahanya, agar imam dan marbot Masjid Agung Islamic Center tetap fokus berada di lokasi,” pintanya.

 

Kepal Bidang Cipta Dinas PU Kabupaten Pringsewu Ahmad Saifudin mengatakan, untuk semetara proses pembangunan gedung inti Islamic Center sedang ditunda (istirahat), menunggu anggaran tahun  2018. 

 

“Proses pembangunan gedung inti tinggal tahap fisiing. Untuk sementara kita istirahtkan, menunggu pencairan anggaran. Tahap finising ini butuh anggaran sekitar Rp10 miliar," jelasnya.

 

Dia menambahkan, total luas lahan kompleks Islamic Center itu mencapai dua hektar. “Mudah-mudahan peroses pembangunan tidak ada kendala. Sehingga bisa selesai tepat waktu,” harapnya. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos