Mesuji Dipastikan Dapat Bantuan Kapal dari Kemenhub

img
Kapal bantuan dari Kementerian Perhubungan untuk Pemerintah Kabupaten Mesuji

Harianmomentum.com--Kabupaten Mesuji dipastikan mendapat bantuan hibah satu unit kapal dari Kementerian Perhubungan (kemenhub).

 

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mesuji Widada Prawira mengatakan, kepastian bantuan tersebut berdasarkan hasil Rapat Pembahasan Hibah Pelayaran Rakyat di Kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (15/3).  

 

“Rencananya bulan Maret ini, Kemehub akan menyerahkan bantuan kapal KM Benawa Nusantara 7 untuk Pemkab Mesuji, “ kata Widada pada harianmomentum.com, Jumat (16/3).

 

Dia melanjutkan, kapal tersebut nantinya akan digunakan sebagai sarana angkutan transportasi reguler di  Way (sungai) Mesuji dengan rute Wiralaga-KTM-Sungai Sidang. 

 

“Kapal bantun itu untuk angkutan transprotasi reguler di Way Mesuji. Selain itu juga untuk menunjang pengembangan potensi wisata di Kabupaten Mesuji,”  terangnya.

 

Spesifikasi KM Benawa Nusantara 7 meliputi: bahan dasar kayu, panjang 13,5 meter, lebar empat meter, jumlah tempat duduk 24 unit dan kapasitas bobot muatan 15 ton.

 

“Saat ini kapal tersebut masih berada di galangan kapal PT Empat Sekawan, Kabupaten  Pasuruan, Provinsi  Jawa Timur,” terangnya. (ish)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos