Kerukunan Antarumat Beragama di Lampung Membanggakan

img
Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persatuan Gereja Indonesia (PGI) 2018 Wilayah Lampung. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung dinilai membanggakan. Dalam kondisi apa pun, kerukunan tetap terjaga. 


Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Tonny Tobing saat mewakili Pj Gubernur Lampung Didik Suprayitno pada Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persatuan Gereja Indonesia (PGI) 2018 Wilayah Lampung di Gereja Kristen Indonesia Bandarlampung, Sabtu (17/03/2018).


Karena itu, Tonny meminta bagi tokoh tokoh agama Kristen  yang tergabung dalam PGI dapat menjaga dan memperkuat harmonisasi kerukunan antarumat beragama di daerah ini.


Pemprov berharap dapat terus tercipta kerukunan bagi seluruh gereja gereja di Provinsi Lampung berserta kerukunan dalam wadah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se Provinsi Lampung.


"Kita akui Provinsi Lampung memiliki masyarakat yang majemuk dengan beragam agama, suku dan ras akan tetapi hidup penuh kerukunan," kata Tonny.


Sementara Ketua Umum PGI Lampung Pdt.Christya P. Poetro MTh mengungkapkan, sidang MPL merupakan kegiatan rutin tahunan dalam wadah PGI. Diharapkan kegiatan jemaat ke depan dapat lebih baik. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos