MTQ ke 47 Lamsel, Kecamatan Kalianda Juara Umum

img
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menyerahkan piala bergilir juara umum MTQ ke 47, tahun 2018 tingkat kabupaten setempat.

Harianmomentum.com--Kafilah Kecamatan Kalianda meraih juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 47 Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Kecamatan Kalianda meraih juara umum dengan total perolehan poin 94 dan 26 medali.

 

Peringkat kedua pada ajang lomba tahunan tersebut, ditempati Kecamatan Natar dengan 49 poin dan 22 medali. Posisi ketiga diraih para kafilah dari Kecamatan Waypanji dengan 35 poin dan 9 medali.

  

Piala bergilir juara umum tersebut diserahkan langsung Bupati Lamsel Zainudin Hasan kepada Camat Kalianda Edriyansyah,  pada penutupan MTQ ke 47, di Lapangan Cipta Karya, Kalianda Jumat. malam (16/03).

 

Bupati Lamsel Zainudin Hasan pada sambutanya berharap, pelaksanaan MTQ dapat semakin membumikan nilai-nilia ajaran Alquran dalam tatanan kehidupun sosial masyaraka di kabupaten setempat.


“Terpeting dari MTQ ini adala bagaimana kita bisa membumikan ajaran Alquran dalam segala aspek kehidupan untuk menyukseskan pelaskanaan program pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” kata bupati.

 

Zainudin juga mengimbau, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah setempat, khususnya yang beragama Islam dapat membiasakan diri rutin membaca Alquran.


“Paling tidak setiap hari satu halaman kita membaca Alquran dan terjemahannya. In Sya Allah, dalam satu ayat  Alquran itu ada yang bisa menjadi acuan kita untuk diamalakan. Walapun sedikit tetapi istiqomah berkesinambungan,” terangnya.

.

Penetapan juara MTQ ke 47 Kabupaten Lamsel berdasarkan Surat Keputusan Koordinator Dewan Hakim Nomor 01/LPTQ/LS/2018 yang dibacakan Sekretaris Dewan Hakim HM. Ansori.

Turut hadir pada penutupan MTQ tersebut, Wakil Bupati Nanang Ermanto, Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Lamsel Sukandi dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos