Seratus Pelajar Ikut Seleksi Paskibraka Kota Metro

img
Peserta seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2018 tingkat Kota Metro.

Harianmomentum.com--Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Kota Metro menggelar seleksi calon anggota Pasukuna Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2018. 

 

Seleksi yang di-ikuti seratus pelajar SMA sederajat itu berlangsung di Stadion Tejosari, Kecamatan Metro Timur, Minggu (18/3).

 

Sekretaris Disporapar Kota Metro Try Hendrianto mengatakan, para peserta seleksi tersebut  berasal dari 17 sekolah lanjutan menengah atas/sederajat di Kota Metro. 

 

“Dari seleksi ini akan dipilih 33 peserta terbaiki. Selain kemampuan teknik baris-berbaris, penilaian seleksi juga melipuit tinggi dan berat badan," kata Try pada harianmomentum.com.

 

Dia menerangkan, nantinya dari 33 peserta yang terpilih, akan kembali disaring untuk menentukan dua orang yang akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi Lampung dan satu orang untuk tingkat nasional. "Target kita harus bisa mengirim anggota Paskibraka ke tingkat nasional," ujarnya. 

 

Dia menambahkan, untuk terpilih menjadi anggota Paskibraka, peserta juga harus mengikuti berbagai tes. Karena itu, dia mengimbau seluruh peserta untuk semangat dan serius mengikuti berbagai tahapan tes.

 

"Ya saya berharap anak-anak yang lulus tes hari ini jangan bangga dulu. Besok masih ada tes lagi. Harus tetap serius dan semangat,” imbaunya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos