Final KRUI Pro 2017, Nyoman Artana Jadi Tumpuan Harapan Indonesia

img
Aksi atlet surfing pada kejuaran internasional bertajuk Krui Pro 2017 di Pantai Tanjungsetia, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Harianmomentum--Peselancar nasional I Nyoman Mega Artana berhasil melaju ke babak final kejuaran surfing internasional bertajuk Krui Pro 2017. 

Nyoman menjadi satu-satunya peselancar Indonesia yang masih bertahan pada kejuaran surfing yang digelar di Pantai Tanjungsetia, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung itu.

Peselancar nasional lainnya Dede Suryana harus terhenti di babak perempat final. Di babak final, Nyoman Artana akan bersaing dengan Keijiro Nishi  dari Jepang, Jean Da Silva (Brazil) dan Moses Le Grice (Australia).

Babak final untuk kelompok putiri mempertemukan: Minori Kawai (Jepang), Lucy Callister (Australia), Amuro Tzuzuki (Jepang), dan Ellie Jean Francis (Australia). 

"Final akan diselenggarakan Kamis pagi,19 April," ujar Tipi Jabrix, pengarah lomba Krui Pro 2017, Rabu (18/4).

Kejuaraan surfing internasional Krui Pro 2017 yang berlangsung sejak 15 April itu diikuti 71 peserta dari bebagai negara: Australia, Amerika Serikat, Brazil, Selandia Baru, Yunani, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Filipina.

"Dengan kompetisi level internasional seperti ini, kita berharap ada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Pesisir Barat," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Audi Marpi.

Dia optimistis, ajang lomba tersebut mampu menjadi sarana promosi efektif untuk menarik kunjungan wisatawan khususnya pecinta olahraga selancar.

"Kompetisi ini membuktikan bahwa ombak laut di Pesisir Barat berkelas dunia," terangnya.

Menurut Audi, Krui Pro 2017 juga sebagai bukti kesiapan Pesisir Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan cabang olahraga surfing Asian Games 2018.

Dia melanjutkan, kedepan Pemkab Pesisir Barat akan menjadikan kejuaran surfing internasional sebagai agenda rutin yang diselenggarakan tiap tahun. (Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos